Mulai Terlihat dan Disukai Pasar Untuk Kemenangan Biden, Tapi Kurs Rupiah Diprediksi Melemah

Realita Indonesia – Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (USD) diprediksi melemah tipis menunggu hasil pemilihan presiden Amerika Serikat (Pilpres AS). Kepala Riset Monex Investindo Futures Ariston Tjendra mengatakan, kemenangan Biden sudah mulai terlihat setelah hasil perhitungan suara di Wisconsin dan Michigan lebih condong ke Biden.

“Pagi ini indeks saham Asia positif kemungkinan karena menanggapi hasil ini, karena Demokrat lebih disukai pasar dalam pemilu kali ini,” kata Ariston di Jakarta, Kamis (4/10/2020).

Kata dia, perhitungan masih jalan dan kemungkinan akan keluar hasil yang ketat. Banyaknya surat suara yang dikirim melalui pos juga menambah lama perhitungan.

Selain itu, hasil juga akan semakin lama karena partai pendukung Donald Trump berencana melakukan gugatan hukum terhadap perhitungan suara bila hasilnya kemenangan tipis untuk lawan.

Baca Juga :   Ada Aturan Baru Saat Naik Pesawat, Wajib Tes Covid-19 Bagi Anak Di Atas 5 Tahun

“Ini akan menambah ketidakpastian di pasar dan dollar AS masih bisa menguat lagi karena ketidakpastian tersebut. Rupiah mungkin bergerak melemah tipis terhadap dollar AS hari ini dengan potensi di kisaran Rp14.520 hingga Rp14.600 per USD,” tandasnya.

Editor : Realita Indonesia

Sumber : sindonews.com

Bagikan :
error: Content is protected !!