15 Mei 2021

Realita Indonesia

Platform Blog & Publikasi Online

MotoGP 2020 Dimulai, Marquez Diharapkan dalam Kondisi Terbaik

Marc Marquez (Foto: Dok. MotoGP)

Realita Indonesia – Kepala Kru Marc Marquez di Repsol Honda, Santi Hernandez, sangat paham kondisi pembalapnya. Hernandez tahu bahwa fisik Marquez tidaklah 100 persen pada musim dingin 2020. Marquez belum pulih dari cedera bahu kanan yang dideritanya.

Cedera bahu kanan membuat Marquez absen pada dua tes pramusim pertama MotoGP 2020. The Baby Alien –julukan Marquez– baru bisa mengendarai motornya, RC213V, saat melakoni tes prasmusim MotoGP 2020 di Malaysia dan Qatar. Akan tetapi, hasil yang didapat tidaklah memuaskan.

Hernandez pun menilai Marquez cukup terbantu dengan penundaan MotoGP 2020, akibat pandemi virus corona (COVID-19). Sebab, The Baby Alien jadi memiliki lebih banyak waktu untuk memulihkan cederanya. Marquez seharusnya sudah pulih 100 persen saat MotoGP 2020 dimulai kembali.

Baca Juga :   Siswa SMA/SMK Didorong Disdik Jabar Untuk Berani Terjun Berwirausaha

“Kami berharap bahwa ketika musim dimulai, itu (cedera bahu kanan) tidak akan menjadi masalah seolah-olah kami telah menanganinya awal tahun ini. Ini sangat penting bagi kami dan untuk kejuaraan kami,” ujar Hernandez, menyadur dari Tutto Motori Web, Rabu (3/6/2020).

Marquez punya misi besar di MotoGP 2020. Marquez bertekad untuk mempertahankan gelar juara MotoGP untuk kelima kalinya secara beruntun pada musim ini. Jika berhasil melakukannya, Marquez akan mengoleksi tujuh gelar juara dunia MotoGP.

Marquez akan menyamai rekor pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. Marquez bahkan berpeluang besar melewati rekor Rossi, karena usianya baru 27 tahun. Marquez kemungkinan besar baru bisa unjuk gigi pada 19 Juli mendatang, karena MotoGP rencananya akan dimulai pada tanggal tersebut.

Baca Juga :   KPU: Tolong Pastikan Penerapan Protokol Covid-19, Kampanye Tinggal Beberapa Hari lagi.

Editor : Realita Idndonesia
Sumber : sports.okezone.com

Bagikan :
error: Content is protected !!