Modal Perbankan RI Paling Kuat se-ASEAN, Bos OJK Mengklaim

Realita Indonesia – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memastikan permodalan perbankan Indonesia masih kuat. Bahkan, Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso mengatakan permodalan perbankan Indonesia paling kuat se- ASEAN.

“Permodalan perbankan ini kita desain dengan kuat dan memang sudah kita desain untuk berbagai kondisi baik normal maupun krisis jadi kuat. Bahkan permodalan kita terkuat di ASEAN,” kata Wimboh dalam video yang diunggah Youtube, Senin (28/9/2020).

Menurut dia permodalan perbankan yang kuat dikarenakan dibantu oleh berbagai kebijakan pelonggaran Bank Indonesia. Diantaranya adalah suku bunga yang diturnkan serta penurunan giro wajib minimum (GWM) pada perbankan. “Likuditas enggak ada masalah karena BI udah memberikan stimulus yang mana menurunkan GWM,” kata dia.

Baca Juga :   Anies Sebut Air Minum Mookervart Pertama Untuk Kebutuhan Publik

Sebagai informasi, untuk perkembangan restrukturisasi perbankan per 7 September 2020 (data 100 perbankan) telah diberikan kepada kepada 7,38 juta nasabah dengan nilai Rp878,57 triliun. Lalu, untuk restrukturisasi perusahaan pembiayaan realisasi per 22 September 2020, terdapat 182 perusahaan pembiayaan yang melakukan restrukturisasi dengan nilai Rp168,77 triliun kepada 5,2 juta jumlah kontrak pemohon restrukturisasi, dan 4,5 juta jumlah kontrak restrukturisasi yang disetujui.

Editor : Realita Indonesia
Sumber : sindonews.com
Bagikan :

Next Post

Kreasi Perawat Peduli COVID-19, Ada Lho Warung Makan Serba Rp.2000

Sel Sep 29 , 2020
Realita Indonesia –  Selain bencana kesehatan, pandemi COVID-19 juga berimbas pada lesunya ekonomi warga dan bertambahnya jumlah warga miskin. Hal ini mendorong Komunitas Perawat Peduli Palembang mendirikan warung makan perawat di kawasan kumuh Rumah Susun (rusun) 24 Ilir, Palembang, Sumatera Selatan. Cukup membayar Rp2.000, warga bisa membawa makan seporsi nasi […]

Breaking News

error: Content is protected !!