26 Juli 2021

Realita Indonesia

Platform Blog & Publikasi Online

Meninggal Dunia Sebelum Bertugas 1 Anggota KPPS Gedangsari Gunungkidul.

Realita Indonesia – Seorang anggota KPPS di Kapanewonan Gedangsari Gunungkidul meninggal dunia sebelum bertugas. Kendati demikian, pelaksanaan pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) tempatnya bertugas tetap berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Anggota KPPS TPS 1 Gunungcilik Watugajah Warsito di ketahui meninggal dunia sekira pukul 08.00 WIB. Warsito terdaftar sebagai anggota KPPS TPS 1 Gunungcilik dan tercatat sebagai anggota di bagian tinta.

Sebenarnya, sejak logistik Pilkada tiba di TPS, Selasa (8/12/2020) sore, Warsito turut ber jaga TPS sampai pukul 00.00 WIB. Dan tadi pagi pukul 06.30 WIB, almarhum pamit dengan Ketua KPPS via WA bahwa nanti datang terlambat karena merasa tidak enak badan.

Baca Juga :   Vaksin Sinovac yang Kedaluwarsa Maret Di Pastikan Kemenkes Sudah Habis Terpakai

“Beliau (Warsito) pergi periksa di RS Tegalyoso Klaten. Karena dibanding ke Wonosari lebih dekat ke Klaten,”ujar Kapolsek Gedangsari, AKP Solechan ketika dikonfirmasi, Rabu (9/12/2020).

Selanjutnya pukul 08.00 WIB, anggota KPPS TPS 1 Watugajah mendapat informasi bahwa jika Warsito telah meninggal dunia. Meski salah satu anggota KPPSnya meninggal dunia, namun pelaksanaan pencoblosan tetap dilaksanakan.

Untuk TPS 1 Gunungcilik Watugajah di ampu oleh 6 orang KPPS lainnya. Pelaksanaan pemungutan suara berlangsung dalam situasi aman lancar serta tetap menerapkan Protokol Kesehatan sesuai SOP.

Sumber : Liputan6

Editor : Realita Indonesia

Bagikan :
error: Content is protected !!