Melalui Penguatan Moderasi Agama BAKESBANGPOL Bersama FKUB Garut Gelar Pembinaan Kerukunan Umat Beragama

Garut,Realita Indonesia.Com – Bertempat diaula gedung rapat Kantor Kec. Caringin Kab. Garut, yang beralamat Jln. S. Parman Desa Purbayani, Bakesbangpol Kab. Garut yang dipimpin Kaban Drs. H. Nurodin,MSi, dan FKUB Kab. Garut yang di pimpin H. Mahyar,SH, MH, gelar Pembinaan Kerukunan Umat beragama melalui Penguatan Moderasi Agama untuk Kec. Caringin dan Mekarmukti, Kamis, 4/8/2022.

Turut hadir pada acara tersebut Kabid Tahbang Kesbangpol Kab. Garut Asep Ertanto,S.IP, MSi, Sekretaris FKUB Kab. Garut H. Maman Suryaman, Kepala Kemendag Kab. Garut yang diwakili Kasi Binmas, Camat Caringin Drs. H. Suhud Suhudiah,MSi, Kapolsek Caringin lptu Asep Pujaeli, Tokoh agama serta tokoh masyarakat.

Pada sambutanya Kaban Kesbangpol Kab. Garut H. Nurodin menjelaskan,”Kita sebagai Aparatur Pemerintah berkewajiban menjaga kerukunan umat beragama, kita harus membangun teloransi, mencegah lnteloransi dalam berbagai pergaulan masyarakat, kita juga harus menyadarkan kekeliruan dalam bersikap, kita kedepankan asas musyawarah dan dialog, pembinaan melekat harus diutamakan sehingga kebersamaan dalam berbagai perbedaan agama, suku, ras dan lain lain bisa terwujud,”Jelas Kaban Kesbangpol Kab. Garut H. Nurodin.

Pada saat yang sama Ketua FKUB Kab. Garut H. Mahyar mengungkapkan,”Perbedaan dalam pergaulan hidup adalah fitrah, kita harus berupaya supaya perbedaan dalam berbagai hal termasuk beragama bisa menjadi Rahmat, cara berpikir dalam beragama yang bisa di moderasi, karena kita harus menyadari pentingnya kerukunan beragama dalam membangun bangsa,”Demikian ungkap Ketua FKUB Kab. Garut H. Mahyar.

Terakhir Camat Caringin H. Suhud Suhudiah juga turut bertutur,”Kepada Bpk Kaban Kesbangpol dan Ketua FKUB kami ucapkan terimakasih kunjungan kerjanya, wilayah Kec. Caringin Alhamdulilah selama ini kondusif aman damai, kita sesama muslim harus bersatu, kita besarkan persamaan diantara kita, dan hilangkan perbedaan diantara kita,”Pungkas Camat Caringin H. Suhud Suhudiah.(Om Danur)

Bagikan Artikel :

Next Post

PAMSIMAS Desa Karyamukti Diresmikan Bupati Rudi Gunawan

Kam Agu 4 , 2022
GARUT, Realita Indonesia. Com – Bertempat di Desa Karya mukti,kecamatan Cibalong,kabupaten Garut,Rabu 3 Agustus 2022.Bupati Garut, Rudy Gunawan meresmikan Pembangunan Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) Tahun Anggaran 2022 . Dalam kesempatan ini, Bupati Garut mengatakan, pembangunan program PAMSIMAS memiliki sumber dana yang berasal dari Anggaran Pendapatan […]
'