Melalui Musyawarah Cabang IV DPC APDESI Kab Garut, H Oban Sobarna terpilih menjadi ketua DPC Apdesi Yang Baru

oleh -2074 Dilihat

Garut, Realita indonesia.com. – Bertempat di Ballroom Hotel Santika Jl. Cipanas Baru kelurahan Pananjung,Kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten Garut.Rabu 20 Juli 2022 . Musyawarah Cabang (Muscab) IV DPC Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kab. Garut Tahun 2022 dengan tema “Membangun APDESI dari Akar Rumput”.Sukses dilaksanakan .

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Garut dr. H. Helmi Budiman, Kadis DPMD Kab. Garut H. Wawan Nurdin, S.Sos., M.Si., Ketua DPD APDESI Jabar Dede Kusdinar, Pengurus DPC APDESI Kab. Garut, sera Peserta Muscab IV DPC APDESI Kab. Garut yang berjumlah sebanyak 450 orang, serta para undangan lainya.

Dalam sambutannya Wakil Ketua DPC APDESI Kab. Garut menyampaikan terimakasih kepada seluruh kepala desa yang telah berpartisipasi terhadap acara tersebut, hal itu merupakan bentuk kecintaan dan tanggungjawab, juga ucapkan terima kasih kepada Forkopimda yang telah hadir dan mendukung dalam kegiatan MUSCAB.

Lanjutnya, Kegiatan Muscab ini berbeda dengan Muscab yang sebelumnya tapi tetapi tetap tidak keluar dalam aturan AD ART dan musyawarah mufakat. Pada kegiatan Muscab sekarang menggunakan sistem One Man One Vote sehingga seluruh kepala desa mempunyai hak pilih utk memilih calon yg dapat membawa APDESI menjadi jauh lebih baik.

“Selamat melaksanakan Muscab tetap jaga kondusifitas karena kita semua saudara, semoga kegiatan ini dapat menjadikan APDESI yang lebih baik”, ungkapnya.

Sementara itu Ketua DPD APDESI Prov Jabar dalam sambutanya menyampaikan bahwa pelaksanaan Muscab ini merupakan suatu kebanggaan bagi rekan rekan kepala desa.

“Harapan kami dengan pelaksanaan Muscab ini bisa melahirkan ketua yg bisa membuat APDESI kompak saya titipkan siapa pun nanti yg terpilih agar bisa menjaga marwah APDESI, jangan sampai ketua yang terpilih nanti terpengaruhi senior senior terdahulu sehingga mempengaruhi program organisasi APDESI. Kita harus bisa koordinasi dengan pihak Eksekutif karena kita perlu dengan Eksekutif, kita harus bisa koordinasi dengan Legislatif karena mereka lah yang mengurus anggaran, kita harus bisa koordinasi dengan Yudikatif APH karena dilapangan banyak kepala desa yg terjerat oleh hukum”, Ucapnya.

Adapun hasil

Pemilihan Muscab IV DPC APDESI Kab. Garut :

– H. Oban Sobarna dengan perolehan 218 suara

– Asep Setaiwan dengan perolehan 161 suara

Jumlah hak pilih 385 suara.jumlah suara tidak sah 6 suara

(Wa Oded)

No More Posts Available.

No more pages to load.