Masih Ada Hambatan Disistem KSSK, Sri Mulyani Sebut

sri mulyani

Realita Indonesia –  Pemerintah menilai masih ada ada sejumlah kendala dalam sistem Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) saat ini.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, KSSK telah melakukan beberapa kali simulasi krisis dan mendeteksi sejumlah isu, namun masih ada beberapa kendala yang dihadapi.

“Jika ditemukan indikasi permasalahan akan dilakukan evaluasi bersama sebagai dasar lembaga otoritas untuk tentukan langkah antisipatif penanganan permasalahan berikutnya,” kata Sri Mulyani dalam video virtual, Jumat (4/9/2020).

Menurutnya, pandemi Covid-19 telah memberikan tekanan yang luar biasa pada sistem perekonomian dan sektor keuangan. Alhasil, stabilitas sistem keuangan perlu dijaga untuk meminimalisasi dampak negatif dari pandemi.

“Pandemi Covid 19 telah timbulkan tekanan luar biasa terhadap perekonomian dan sektor keuangan, stabilitas sistem keuangan perlu terus dijaga dan juga diantisipasi dampak berat akibat tekanan Covid-19 yang masih terus berlangsung,” katanya.

Baca Juga :   'Ada 8 Provinsi Belum Terima Vaksin Covid-19' Kata Menkes

Dia pun terus memperkuat koordinasi kebijakan anggota antara KSSK dan pemangku kepentingan lainnya untuk menangani setiap persoalan.

“Fokus dan tujuan dari kajian untuk melihat keseluruhan stabiliats sistem keuangan ini untuk terus menjaga agar stabilitas sistem keuangan dapat terus terjaga dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional,” jelasnya.

Editor : Realita Indonesia
Sumber  : sindonews.com
Bagikan :
error: Content is protected !!