28 Juli 2021

Realita Indonesia

Platform Blog & Publikasi Online

Maret 2021, Akan Dibuka Pendaftaran Beasiswa LDPD!

illustrasi wisuda

Realita Indonesia – Saat ini, LPDP tengah menyiapkan protokol pendaftaran yang menyesuaikan dengan adaptasi kebiasaan baru. Selain menyiapkan pembukaan pendaftaraan beasiswa LPDP 2021, pihaknya tengah menyiapkan pendaftaran LPDP khusus, terbatas untuk bidang pendidikan dan kesehatan dan pendaftar harus sudah memiliki Letter of Acceptence (LoA) dari perguruan tinggi yang dituju.

Selain bidang tersebut, LPDP juga membuka untuk yang sudah mempunyai LoA dari perguruan tinggi peringkat utama dunia. “LoA peringkat utama dunia kita buka, sayang kalau anak terbaik harus tidak punya kesempatan,” ujarnya.

LPDP, kata Dwi, juga akan mendukung program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Kampus Mengajar. Ini sesuai arahan Dewan Penyantun LPDP. (Baca juga: LIPI Tambah 4 Profesor Riset)

Baca Juga :   Jelang Ramadhan Nanti, Mendag Mengkhawatirkan Harga Cabai Rawit Bakal Anjlok

“S2, S3 core kami, tapi kami tidak bisa menutup mata ada kebutuhan di mana kami sedikit banyak mendukung program Kemendikbud dalam area terkait Kampus Mengajar, apalagi di zaman pandemi, area tertentu kami support,” terangnnya.

Pendaftaran beasiswa LPDP secara umum ditiadakan tahun ini. Pendaftaran yang biasanya dilakukan pada Maret tak bisa dilanjutkan karena Indonesia sudah dilanda pandemi COVID-19.

Editor : Realita Indonesia
Sumber : edukasi.sindonews.com

Bagikan :
error: Content is protected !!