26 Juli 2021

Realita Indonesia

Platform Blog & Publikasi Online

Manfaatkan Ruang di Bawah Tangga yang Biasa Terabaikan

Realita Indonesia – Salah satu ruang yang biasa terabaikan atau tidak dimanfaatkan dengan baik ada di bawah tangga. Banyak yang membiarkan ruang tersebut kosong begitu saja. Padahal, memanfaatkan ruang yang ada, sekecil apapun merupakan cara terbaik untuk menata rumah agar tetap terlihat luas, dan tidak berantakan dengan barang-barang.

Berikut 6 opsi untuk memaksimalkan ruang di bawah tangga:

1. Tempat tanaman hias

Jika memiliki beberapa tanaman hias, Anda dapat membuat sudut kecil yang nyaman di bawah tangga sebagai tempat untuk menyimpan tanaman. Kehadiran tanaman yang terletak di bawah tanggal akan membuat nuansa hijau rumah Anda. Selain itu, Anda juga dapat secara rutin memeriksa dan merawat kondisi tanaman hias dengan sangat mudah.

2. Ruang perpustakaan

Baca Juga :   Teater Koma akan Tayang Streaming selama Akhir Pekan

Jika Anda seorang pencinta buku dan memiliki koleksi buku-buku yang sangat banyak, tidak perlu khawatir memikirkan di mana buku-buku itu akan disimpan. Anda dapat membuat perpustakaan pribadi dengan memaksimalkan ruang di bawah tangga.

Selain menjadi pemandangan menarik, buku-buku atau perpustakaan di bawah tangga dapat menjadi dorongan bagi Anda untuk terus melakukan kegiatan mmebaca. Anda dapat menyusun buku-buku itu secara rapi dan tertata atau bahkan juga menyusunnya berdasarkan warna sampul buku. Hal itu agar perpustakaan yang Anda miliki terlihat serasi dan membuat pemandangan warna lebih keren.

3. Penyimpanan hewan peliharaan

Anda dapat menjadikan ruang di bawah tangga sebagai tempat untuk menyimpan peliharaan hewan. Tempat penyimpanan hewan di bawah tangga dapat dilakukan jika anda memiliki ruangan bawah tangga yang cukup luas. Anda dapat menyimpan hewan peliharaan seperti kucing, anjing, kelinci, berikut dengan kandangnya.

Baca Juga :   PANDI Bikin Lomba Pembuatan Website Berkonten Aksara Sunda

4. Jadi ruang kerja

Akibat pandemi Covid-19, banyak orang yang bekerja dari rumah dengan membuat ruang kerja sendiri. Namun, tak sedikit yang kebingungan memilih tempat untuk dijadikan ruang kerja di rumah.

Bagi Anda yang membutuhkan ruang kerja, dapat memanfaatkan ruang di bawah tangga rumah sebagai ruang kerja pribadi yang nyaman.

Anda dapat mendekorasinya sebagai ruang kerja dengan membuat meja, dan lemari yang disesuaikan dengan luas ruang di bawah tangga.

5. Pajang benda hias

Ruang di bawah tangga rumah juga dapat dijadikan sebagai tempat untuk menyimpan pajangan benda-benda hias kesayangan Anda.

Pajangan hias seperti foto keluarga, diecast miniatur mobil klasik, mainan, pot bunga, piring antik, dan pajangan lainnya.

Agar tertata rapi, ada baiknya Anda membuat dekorasi lemari kaca yang disesuaikan dengan ruang bawah tangga. Kemudian Anda dapat menempatkan setiap pajangan di lemari tersebut.

Baca Juga :   Unik dan Sangat Kreatif, Aksesoris Gelang dari Berbagai Bahan yang Bisa Dibuat Sendiri

6. Buat pojok anak-anak

Ketika memiliki buah hati, maka yang harus Anda pikirkan adalah memilih tempat terbaik sebagai lokasi bermain, dan juga tempat atau ruang untuk menyimpan banyak mainan.

Ruang di bawah tangga dapat menjadi opsi bagi Anda untuk membuat pojok bermain anak-anak.

Ruang bermain di bawah tangga merupakan tempat strategis yang biasanya dekat dengan ruang tamu, atau ruang berkumpul.

Karenanya dengan membuat pojok bermain di bawah tangga, Anda dapat dengan mudah mengawasi bermain sang buah hati.

Sumber: kompas.com

Editor: Realita Indonesia

Bagikan :
error: Content is protected !!