Mahasiswa Endus Bau tak Sedap di Disdik Garut

oleh -1235 Dilihat
oleh

Garut, REALITA INDONESIA.COM – Isu Dugaan penyelewengan Biaya Operasional Pendidikan Daerah (BOPD) di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Garut disesalkan oleh Aliansi Mahasiswa Merdeka (AMM).

Koordinator AMM, Ahmad yang dihubungi melalui selulernya, merasa geram melihat isu-isu penyelewengan yang dialamatkan kepada Disdik Garut yang dirasa belum ada penjelasan, ujung dari penyelesaian isu yang beredar, Kamis (30/06).

Menurut Ahmad, baru-baru ini terdengar kabar dugaan tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh Disdik Garut dan Ketua Forum Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Se- Kabupaten Garut terkait penyaluran BOPD sebesar 15%.

“Ada pula dugaan pungutan liar dalam penebusan izajah oleh Disdik kepada seluruh PKBM sekabupaten Garut sebesar Rp.10 ribu,” tuturnya.

Menurut laporan masuk ke AMM banyak yang menyatakan dugaan ini kuat, dengan beberapa bukti yang dianggap valid dan siap didiskusikan dan harus diusut tuntas sampai fakta hukum yang bicara.

“Dugaan kuat pada kasus BOPD ini ada pemotongan sebesar 15% yang dilakukan oleh Disdik dan ketua Forum PKBM Sekabupaten Garut melalui Kepala Rayon- Rayon PKBM Se-Kabuten Garut” imbuh Ahmad.

Dalam hal ini, Koordinator AMM, meminta agar Komisi IV, DPRD Kabupaten Garut, Dinas Inspektorat dan APH segera melakukan penyelidikan hingga selesai.

“Saya minta agar DPRD segera melakukan pemanggilan untuk penyelidikan lebih lanjut jika perlu bukti, saya akan tunjukan dan dugaan ini kuat sekali,” Kata Ahmad

Ahmad berharap agar jangan sampai Dunia Pendidikan dikotori tindakan yang tidak terpuji sehingga mencoreng nama baik pendidikan di Kabupaten Garut. AMM juga membuka ruang diskusi untuk persoalan ini.(CR 7)

No More Posts Available.

No more pages to load.