17 Mei 2021

Realita Indonesia

Platform Blog & Publikasi Online

Longsor di Puncak Bogor Mengakibatkan Jalan Riung Gunung Ditutup

Realita Indonesia, Bogor – Longsor terjadi di kawasan Riung Gunung, Puncak, Bogor, Senin (11/1/2021). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun longsor mengakibatkan jalan raya ditutup total karena material longsor menutup badan jalan.”Iya betul, longsor di kawasan Puncak, di sekitar Riung Gunung, Puncak. Longsor menutup jalan, sampai saat ini Jalan Raya Puncak masih ditutup,” kata Kepala Badan Penanganan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Muhamad Adam, Senin (11/1/2021), pukul 07.30 WIB.

Adam mengatakan longsor terjadi pada malam tadi. Tebing di sekitar Riung Gunung dan berada di sisi Jalan Raya Puncak ambrol. Material longsor, lanjut Adam, kemudian menutup jalan sehingga tidak bisa dilalui kendaraan.

Baca Juga :   'Konsistensi Kebijakan Pemda Akan Menarik Banyak Investor' Ungkap BI

“Kejadiannya semalam. Saat kejadian tidak hujan, namun di atas longsoran itu terdapat aliran air dan mata air tempat warga biasa ambil air. Patut diduga aliran air tersumbat sehingga meluap,” kata Adam.

Hingga pukul 07.30 WIB, dia menyebut proses pembersihan material longsor yang menutup Jalan Raya Puncak masih dalam proses pembersihan. Satu unit alat berat dan beberapa unit pemadam kebakaran diterjunkan untuk membersihkan material.

“Panjang jalan tertutup sekitar 20 meteran. Saat ini penanganan dengan satu alat berat dari Dinas PUPR dan tenaga manusia. Dilanjutkan penyemprotan oleh truk BPBD,” ujar Adam.

Sumber: detik.com

Editor: Realita Indonesia

Bagikan :
error: Content is protected !!