Lockdown Untuk Respon Covid-19 Telah Memancing Adanya Resesi Ekonomi Di Dunia Menurut Airlangga Hartanto

Realita Indonesia – Pandemi virus Corona (Covid-19) menyebabkan tekanan pada seluruh aspek kesehatan dan ekonomi. Bahkan, pandemi Covid-19 menyebabkan ekonomi global mengalami resesi.
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto

mengatakan, meskipun pandemi menyebabkan tekanan pada perekonomian, namun kini optimisme dan kepercayaan masyarakat mulai pulih.

“Seperti diketahui, pandemi Covid-19 telah menyebabkan tekanan pada seluruh aspek kesehatan dan ekonomi. Namun demikian optimisme dan kepercayaan masyarakat mulai pulih untuk menggerakkan aktivitas ekonomi,” ujarnya dalam acara Opening Ceremony Capital Market Summit & Expo (CMSE) 2020 secara virtual, Senin (19/10/2020).

Menurut Airlangga, optimisme dan kepercayaan yang mulai pulih ini juga perlu tetap dijaga. Khususnya optimisme dan kepercayaan para investor di pasar modal yang berkontribusi besar pada sektor eksternal.

Baca Juga :   Movements At Cell Fun That Build up Person Engagement

“Optimisme dan kepercayaan yang mulai pulih inilah perlu kita jaga dan ditingkatkan terutama di pasar modal. Capital inflow di pasar modal memiliki kontribusi besar pada sektor eksternal,” jelasnya.

Menurut Airlangga, mulai pulihnya kembali kepercayaan publik atau optimisme masyarakat ini menyusul telah dibukanya kembali aktivitas ekonomi. Setelah sebelumnya beberapa negara melakukan kebijakan lockdown untuk mencegah penularan Covid-19.

“Respons penanganan Covid-19 melalui lockdown telah memicu resesi ekonomi dunia dan menyebabkan gangguan pada kesehatan, pekerjaan, dan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Editor : Realita Indonesia
Sumber : sindonews.com
Bagikan :

Next Post

Sudah Mulai Reda Untuk Tekanan Ekonomi Global, Tetapi Resiko Tetap Sama Saja Ungkap Menkeu Sri Mulyani

Sel Okt 20 , 2020
Realita Indonesia –  Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan, perekonomian dunia pada kuartal selanjutnya masih bergantung bagaimana penanganan terhadap wabah Covid-19. Meski begitu beberapa lembaga keuangan dunia memproyeksi bakal ada perbaikan tahun depan, termasuk ekonomi Indonesia. Berdasarkan proyeksi World Bank-IMF pekan ini, bahwa kontraksi ekonomi pada tahun ini tidak […]

Breaking News

error: Content is protected !!