Lembaga Keuangan Internasional Memuji Adanya UU Cipta Kerja Di Indonesia, Sri Mulyani : ‘Ada Harapan’

Realita Indonesia – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan, Omnibus Law Undang-undang (UU) Cipta Kerja telah mendapatkan pujian dari lembaga keuangan Internasional. Salah satunya adalah Moodys, Bank Dunia dan Fitch Ratings, dimana menurut Menkeu ada seuntai harapan untuk pemulihan.

“Beberapa pandangan lembaga internasional terhadap UU Cipta Kerja, mereka melihat suatu harapan yang positif untuk recover dan perkuat ekonomi secara sustainability tanpa mengandalkan pada kebijakan fiskal dan moneter,” tutur Menkeu Sri Mulyani dalam konferensi pers APBN KITA secara virtual, Senin (19/10/2020).

Lebih lanjut terang dia, saat ini Bank Indonesia (BI) dengan Pemerintah bekerja luar biasa untuk bisa menjaga kondisi ekonomi yang mengalami tekanan yang sangat luar biasa efek Covid-19. Untuk itu, UU Cipta Kerja diyakini bisa membantu ekonomi Indonesia.

Baca Juga :   Polemik di Bank Bukopin, Ini Duduk Perkaranya

“Dan ini tidak hanya dua institusi atau dua instrumen ini saja, tapi kita harus terus melakukan apa yang disebut kebijakan struktural untuk bisa mengembalikan mesin pertumbuhan ekonomi dan penciptaan kesempatan kerja karena ini adalah sangat penting,” tegasnya.

Sambung Menkeu menambahkan, Asian Development Bank (ADB) menilai Omnibus Law Cipta Kerja bisa menciptakan lapangan kerja dan mendukung pemulihan ekonomi Indonesia. “Ini signal memulihkan ekonomi akibat pukulan Covid-19 tidak melulu andalkan kebijakan makro, tapi kita kerja keras,” tuturnya.

Editor : Realita Indonesia]
Sumber : sindonews.com
Bagikan :
error: Content is protected !!