Lakukan Penggiringan Bersama BPBD, Seorang Warga Aceh Tengah Tewas Diinjak Gajah Liar

realitaindonesia.com, Banda Aceh – Seorang warga Aceh Tengah, Abdurrahman (50), tewas setelah terinjak gajah. Korban disebut mengalami sejumlah luka di sekujur tubuhnya.

“Kejadian itu betul, tapi saya belum dapat informasi detail seperti apa kronologinya,” kata Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh, Agus Arianto, saat dimintai konfirmasi detikcom, Senin (5/7/2021).

Insiden itu terjadi di Kecamatan Ketol, Aceh Tengah, Sabtu (3/7). Korban disebut berada di lokasi untuk melakukan penggiringan gajah liar bersama tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat.

Di tengah penggiringan itu, Abdurrahman disebut terinjak gajah liar. Kondisinya kritis sehingga dilarikan ke RSUD Datu Beru Takengon. Sehari berselang, Abdurrahman meninggal dunia.

Baca Juga :   OJK Batasi Kegiatan Usaha Asuransi Kresna,Kenapa?
Korban insiden diinjak gajah, Abdurrahman (57), warga Kampung Karang Ampar, Kecamatan Ketol, Kabupaten Aceh Tengah, meninggal dunia pada Minggu (4/7/2021) dini hari WIB, di RSU Datu Beru Takengon.

“Kita dari BKSDA sudah berkunjung ke rumah duka,” jelas Agus.

Menurutnya, pada saat kejadian, tim BKSDA sedang melakukan penggiringan gajah di kawasan Pameu, Aceh Tengah. Di daerah tersebut terdapat beberapa lokasi konflik gajah dengan warga.

“Kalau Aceh Tengah memang wilayah konflik. Semoga cepat terselesaikan,” ujar Agus.

 

Artikel ini telah tayang di :
https://news.detik.com/berita/d-5631469/seorang-warga-tewas-terinjak-gajah-di-aceh-tengah

Bagikan :

Next Post

Tak Ada Tabung Oksigen, Tiga Warga Lampung Keroyok Seorang Perawat di Puskemas Kedaton

Sen Jul 5 , 2021
realitaindonesia.com, Bandra Lampung – Seorang perawat di Puskesmas Kedaton, Bandar Lampung, RK (26), dikeroyok tiga orang. Dia dikeroyok ketiga orang itu gara-gara persoalan tabung oksigen. “Benar ada kejadian (pengeroyokan). Saat ini sudah dilaporkan pada Polsek Kedaton,” ujar Kasat Reskrim Polres Bandar Lampung, Kompol Resky Maulana, Senin (5/7/2021). Menurut Resky, insiden […]

Breaking News

error: Content is protected !!