17 Mei 2021

Realita Indonesia

Platform Blog & Publikasi Online

Kurangi Risiko Gangguan Paru-Paru, Dari 5 Makanan Ini Apa Aja?

Realita Indonesia – Kesadaran masyarakat terhadap kesehatan paru-paru mesti lebih ditingkatkan. Apalagi di bawah ancaman pandemi Covid-19 yang terus membayangi, dan fakta bahwa virus ini dapat memengaruhi paru-paru sebagai organ utama, sangat penting untuk terus merawat organ vital ini dengan baik.

Banyak yang bisa dilakukan untuk merawat paru-paru, salah satunya adalah mengonsumsi makanan dan menerapkan diet sehat. Berikut lima makanan yang harus Anda sertakan dalam menu Anda untuk mengurangi risiko gangguan paru-paru, termasuk kanker seperti dilansir Times Now News.

1. Sayuran silangan

2. Makanan berwarna oranye dan merah

Makanan berwarna oranye dan merah seperti wortel, jeruk, paprika, kaya akan karotenoid yaitu sebuah antioksidan yang dapat melindungi perokok dari kanker paru-paru.

3. Kedelai

Kedelai membantu mengendalikan hormon, memasukkan kedelai dalam menu diet Anda mungkin merupakan ide yang baik untuk mencegah adanya gangguan pada paru-paru.

4. Ikan berlemak

Ikan berlemak seperti salmon atau sarden kaya akan asam lemak omega-3, di mana nutrisi ini dapat membantu menjaga kesehatan paru-paru.

5. Sayuran hijau

Sayuran hijau seperti bayam kaya akan kandungan folat yang dapat membantu mencegah kanker paru-paru. Folat adalah jenis vitamin B yang dapat melindungi sel-sel dari karsinogen tembakau sehingga mengurangi risiko kanker paru-paru.

Baca Juga :   'Bantuan Tunai Jangan Dipakai Buat Beli Rokok' Kata Menteri Risma, Tolong Didengarkan Ya..
Editor : Realita Indonesia
Sumber : sindonews.com
Bagikan :
error: Content is protected !!