Korwil Pendidikan Garut Kota Gagas Lomba Baris Berbaris Yang Disambut Antusias Oleh Para Peserta Lomba

oleh -870 Dilihat
oleh

 

Realita Indonesia.Com — Bertempat di Gedung PGRI Jalan Sudirman Kecamatan Garut Kota,Kabupaten Garut, Selasa 23 Agustus 2022.Dalam rangka memeriahkan HUT Republik Indonesia ke 77 tahun 2022, Koordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan Garut Kota menggelar Lomba Baris Berbaris antar gugus se kecamatan Garut Kota.

Adapun untuk Peserta nya terdiri dari unsur Kepala Sekolah Dasar Negeri se kecamatan Garut Kota.

Dalam keterangan nya kepada awak media Anita Istiani korwil Garut Kota menjelaskan “Lomba baris berbaris dalam menyambut HUT RI ini terasa lain dari yang lain, kalau biasanya kita mengadakan lomba balap karung dan lomba kerupuk tahun ini kita  buat berbeda dan ternyata peserta sangat antusias , mereka latihan sendiri, beli kostum sendiri karena tidak hanya Tehnik baris berbaris saja yang kita nilai dan di kasih hadiah tapi peserta dengan kostum terbaik pun mendapat hadiah dan kenapa memilih perlombaan baris berbaris, karena di dalam baris berbaris ini di tekan kan disiplin, kekompakan, kebersamaan ,jadi hal seperti itu yang menarik dari filosofi baris berbaris ini” Pungkasnya.

Keterangan senada juga di sampaikan Kepala Bidang SD Dinas Pendidikan, Suryana S.Pd., M.M.Pd, dirinya merasa bangga atas inisiatif yang dilakukan oleh pihak Korwil Garut Kota karena telah mengadakan lomba dalam memeriahkan HUT RI ke 77 tahun ini.

” Semoga acara yang dilaksanakan berjalan lancar dan selalu mengedepankan kekompakan antar kepala sekolah yang menjadi peserta, ” ucapnya.

Karena nilai dari baris berbaris ini, imbuh Suryana, sesungguhnya ada pada kedisiplinan dan kekompakan. Jadi siapapun yang nanti menjadi pemenang, yang penting semua kepala sekolah atau peserta tetap menanamkan sikap disiplin dan kompak.

Apalagi tadi saya mendengar dalam persiapannya, kepala sekolah yang menjadi peserta ini serius berlatih disela aktifitas bekerjanya. Saya cukup bangga, terharu, dan terima kasih kepada ibu Korwil Garut Kota, bu Anita Istiani yang sangat Inovatif menyelenggarakan kegiatan ini, ” pungkas Suryana. (Om Danur)

No More Posts Available.

No more pages to load.