Ketua Bidang Kesehatan Satgas Penanganan Covid-19 Mundur, Kenapa?

Realita Indonesia – Akmal Taher, Ketua Bidang Penanganan Kesehatan Satuan Tugas Penanggulangan Covid-19, menyatakan mundur dari posisinya. Guru besar Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia itu mengajukan surat pengunduran diri kepada Ketua Satuan Tugas Doni Munardo pada Kamis malam, 24 September 2020.

Akmal menyatakan akan menyelesaikan proses alih pekerjaan dan penyiapan tim hingga hari ini. Dimintai konfirmasi pada Jumat pagi, Akmal membenarkan informasi ini. “Ya, saya menyerahkan surat tadi malam. Tapi saya sebelumnya sudah menyampaikannya secara lisan,” kata mantan anggota tim pakar Gugus Tugas Penanganan Covid-19 ini.

Akmal menyatakan, kunci keberhasilan dalam menghadapi pandemi yang sudah berjalan sejak Maret lalu adalah pengetesan, pelacakan, dan tindakan. Ia menilai, langkah pengetesan dan pelacakan tidak secara maksimal dilakukan. Terutama pada usaha menekan kematian di sembilan provinsi. Presiden menunjuk Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan untuk menjalankan tugas itu.

“Saya merasa bisa berperan di tempat lain, untuk menjalankan langkah yang saya yakini, yaitu testing, tracing, dan treatment,” kata Akmal.

Satgas terdiri dari empat bidang, yakni penanganan kesehatan, perubahan perilaku, teknologi informasi, dan komunikasi publik.

Baca Juga :   Segini Besaran THR Buat PNS Yang Bakal Cair Di Bulan Mei Mendatang

Editor : Realita Indonesia

Sumber : tempo.co

Bagikan :

Next Post

13 Unit Damkar Dikerahkan, Kebakaran di Central Park Tanjung Duren

Sen Sep 28 , 2020
Realita Indonesia – Sebanyak 13 unit mobil pemadam kebakaran disingkat Damkar dikerahkan petugas untuk memadamkan kebakaran di Central Park Tanjung Duren, Jakarta Barat, tepatnya di bagian gudang basement. “Saat ini dalam proses pemadaman 13 unit DPK dikerahkan,” cuit akun Twitter BPBD DKI Jakarta @BPBD yang dipantau di Jakarta, Sabtu, 26 September […]

Breaking News

error: Content is protected !!