17 Mei 2021

Realita Indonesia

Platform Blog & Publikasi Online

Ketidakpastian Ekonomi Tahun Depan Lanjut, Dan Corona Belum Minggat

Realita Indonesia – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menyatakan ketiadakpastian ekonomi masih akan berlanjut hingga tahun depan akibat RI terlihat belum bisa lepas dari pandemi Covid-19. Hal itu menyebabkan target pertumbuhan ekonomi pada 2021 terkoreksi dari 5,5% menjadi 5%.

“Kita akui dengan perkembangan Covid-19, eskalasi ketidakpastian meningkat untuk tahun 2020 dan mungkin akan berlangsung di 2021,” kata Sri Mulyani saat rapat kerja dengan Badan Anggaran (Banggar) DPR, Jumat (11/9/2020).
Meski begitu, pihaknya tetap optimistis mengawal asumsi dasar ekonomi makro yang sudah disepakati dalam postur sementara Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2021. Disamping itu, ikhtiar harus terus dilakuka secara optimal untuk menjaga perekonomian dalam negeri.

Baca Juga :   Untuk Transformasi Besar-besaran Jokowi Buka Google4ID, "Pandemi Peluang Percepatan Ekonomi Digital" Katanya

“Kita terus ikhtiar maksimal agar seluruh ketidakpastian terutama yang berasal dari Covid-19 bisa kita tangani dan tanggulangi. Kami terus memusatkan seluruh perhatian untuk mendukung langkah- langkah di bidang kesehatan dan juga di bidang pemulihan ekonomi dan melindungi masyarakat melalui berbagai bansos,”

Ia pun terus meminta dukungan kepada DPR untuk terus ikut mendukung upaya yang dilakukan oleh pemerintah baik di bidang kesehatan maupun ekonomi. Dengan demikian, program-program dapat terus berjalan khususnya dalam upaya melindungi masyarakat. “Atas kerjasama dan dukungan dewan, terutama pimpinan dan anggota Banggar, kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya,” tandasnya.

Editor : Realita Indonesia
Sumber : Sindonews.com
Bagikan :
error: Content is protected !!