Keren! Di Tahun Depan Andi Gilang Bakal Tampil Di Track Moto3

Realita Indonesia –  Honda Team Asia baru saja mengumumkan line up pembalap mereka di balap motor Moto2 dan Moto3 musim 2021. Pembalap Indonesia Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang yang musim ini tampil di kelas Moto2, turun kelas ke Moto3. Sedangkan posisi Andi Gilang digantikan pembalap Jepang Ai Ogura. Rekan satu tim Andi Gilang asal Thailand, Somkiat Chantra, tetap tampil bersama Honda Team Asia di Moto2.

Team Manager Honda Team Asia Hiroshi Aoyama mengatakan bahwa Andi sudah tidak asing dengan kelas Moto3. Ia akan berpasangan dengan pembalap Jepang, Yuki Kunii. Kunii merupakan tandem Ogura di Moto3 musim ini.

Andi tumbuh dengan motor bermesin kecil sebelumnya, dan dia sangat cepat, seperti ketika tampil di Asia Talent Cup dan FIM CEV. “Kami yakin dia memiliki skill yang bagus di Moto3 dan bisa sangat kompetitif,” kata Aoyama dalam keterangan resminya, 17 November 2020.

Baca Juga :   Studi Sebut Merokok Akan Berkontribusi Pada Tingginya Angka Stunting Di Indonesia

Andi Gilang mengaku tahun pertama di Moto2 tak berjalan dengan mudah. Meski demikian, ia tetap senang karena Honda memberikan kesempatan lainnya untuk bertarung di Kejuaraan Dunia musim depan.

Honda dan staf di tim, kata dia, melihat bahwa kemampuannya lebih cocok untuk bertarung di Moto3. “Tentu saja, saya menerima dan saya bangga mendapatkan kesempatan untuk berada di grid lagi. Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk tantangan baru ini,” kata Andi.

Di Moto2, Andi Gilang hingga saat ini belum mendapatkan poin. Posisi terbaik di Moto2 pembalap jebolan Astra Honda Racing School itu adalah finish di posisi 18.

Editor : Realita Indonesia

Sumber : Tempo.co

Bagikan :

Next Post

Presiden Joko Widodo meninjau simulasi vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Tanah Sereal Harapan Keluarga Kota Bogor, Jawa Barat.

Rab Nov 18 , 2020
Realita Indonesia – Presiden Joko Widodo meninjau simulasi vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Tanah Sereal Harapan Keluarga Kota Bogor, Jawa Barat. “Pagi hari ini saya datang ke Puskesmas di Tanah Sereal di Kota Bogor karena kemarin saya dengar di Puskesmas ini akan diadakan simulasi untuk vaksinasi,” kata Presiden Jokowi di Puskesmas […]

Breaking News

error: Content is protected !!