17 Mei 2021

Realita Indonesia

Platform Blog & Publikasi Online

“Kepala Daerah Harus Kendalikan Covid-19, Itu Pesan Dari Presiden Jokowi” Ungkap Moeldoko

Realita Indonesia – Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta agar kepala daerah mengetatkan pengendalian penanganan Covid-19.

“Ada satu penekanan dari Presiden untuk para kepala daerah supaya lebih mengendalikan urusan Covid ini semakin kencang lagi,” kata dia, di Bandung, Jumat, 4 Desember 2020.

Moeldoko berkunjung menemui Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Negara Pakuan, Bandung. Dia membahas sejumlah hal, mulai dari penanganan hingga rencana vaksinasi Covid-19 di Jawa Barat.

Moeldoko mengatakan, pesan Presiden tersebut menanggapi terjadinya peningkatan kasus Covid-19 di sejumlah daerah.

“Kemarin ada peningkatan yang cukup, Presiden memberikan penekanan itu, dan sekali lagi, kendali pimpinan daerah untuk mengatasi itu perlu ditingkatkan. Itu pesan Presiden, dan saya yakin Pak Gubernur sudah menjalankan dengan baik,” kata dia.

Baca Juga :   Akibat Gunung Api Terutama di Bagian Indonesia Timur, Akan Berpotensi Tsunami

Moeldoko mengatakan, sudah berada di Jawa Barat sejak Kamis, 3 Desember 2020. Dia mengaku menemui sejumlah pihak. “Dari kemarin kami ke Jawa Barat, banyak hal yang kita dapatkan,” kata dia.

Salah satu yang ditemuinya adalah perwakilan Asosiasi Pengusaha Indonesia Jawa Barat. “Tadi pagi kita mendengarkan dari teman-teman Apindo, dan Alhamdulillah, saya konfirmasi dengan Pak Gubernur. Persoalan tekstil di Jawa Barat ini juga luar biasa, dalam kondisi Covid, tapi masih punya value yang sangat tinggi dalam ekspornya,” kata Moeldoko.

Moeldoko mengaku sempat bertemu dengan Abdullah Gymnastiar, atau Aa Gym. “Tadi saya juga konsultasi dengan Aa Gym, perlunya tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat dilibatkan di dalam sosialisasi dan bahkan bisa menjadi model pada saat vaksin pertama kali, sehingga ini memberikan keyakinan dan kepastian pada masyarakat tentang vaksin itu sendiri,” kata dia.

Baca Juga :   Di Pekan Dua September 2020, BI Ungkap Ada Peluang Deflasi 0,01%

Editor : Realita Indonesia

Sumber : Tempo.co

Bagikan :
error: Content is protected !!