12 Juni 2021

Realita Indonesia

Platform Blog & Publikasi Online

Kemendagri Menyatakan Keprihatinannya Atas Kondisi Gubernur DKI Jakarta dan Wakilnya.

Realita Indonesia  – Pihak Kementerian Dalam Negeri ( Kemendagri) menyatakan keprihatinannya atas kondisi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya Ahmad Riza Patria yang dinyatakan positif Covid-19. Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri Benni Irwan berharap kedua petinggi di DKI tersebut bisa segera sembuh.
“Mari kita saling mendoakan agar musibah yang menimpa beliau berdua segera berakhir dan keduanya dapat kembali melaksanakan tugas seperti sedia kala,” kata Benni kepada Kompas.com, Rabu (2/11/2020). Benni juga yakin kinerja Pemprov DKI Jakarta tidak akan terganggu meski gubernur dan wakilnya dinyatakan positif Covid-19 dan menjalankan tugas secara virtual.
 Isolasi Mandiri di Rumah Dinas, Anies Ajak Warga Terapkan Protokol Kesehatan Sebab, menurut dia, sejak Maret 2020 lalu pemerintah, baik pusat dan daerah, sudah membiasakan untuk melakukan tugas secara virtual. “Saya pikir demikian (tidak akan terganggu), karena sejak Maret yang lalu kita sudah mulai membiasakan diri melaksanakan kegiatan-kegiatan secara virtual,” ujarnya.
Benni mengatakan, secara prinsip pekerjaan di pemerintahan provinsi sudah terbagi merata pada semua organisasi perangkat daerah. Maka dari itu, ia percaya semua pekerjaan di pemprov DKI akan tetap berjalan dengan baik. “Demikian pula halnya dengan tugas-tugas lainnya. Tentunya masih dapat dilaksanakan dengan dukungan teknologi informasi,” ucap dia.
Diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkonfirmasi positif Covid-19. Dalam sebuah keterangan tertulis, Anies menyampaikan bahwa dirinya dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan tes usap (swab) yang hasilnya keluar pada Selasa (1/12/2020) dini hari.
Senin siang kemarin, Anies memang telah melaksanakan tes swab di Balai Kota DKI Jakarta. Pada Rabu pekan lalu, Anies juga juga telah melakukan tes swab dan saat itu hasilnya negatif. Hari Minggu lalu, setelah Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dinyatakan positif Covid-19, Anies juga sempat melakukan tes swab antigen dan hasilnya negatif.

Baca Juga :   Yuk Belajar Mengenal Angka Dalam Bahasa Inggris

Sumber : Kompas.com

Editor : Realita Indonesia
Bagikan :
error: Content is protected !!