Kegiatan Expo UMKM dan Pagelaran Seni ,Warnai Tasyakur binikmat Satu Abad NU

oleh -701 Dilihat
oleh

 

 

Garut, Realita Indonesia.Com — Bertempat di lapangan Alun-Alun Garut,Jalan Ahmad Yani Kecamatan Garut Kota,Kamis 9 Pebruari. Tasyakur binikmat Nahdlatul Ulama (NU) Ke-1 Abad di selenggarakan dengan cukup meriah. Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Garut menggelar pula kegiatan Expo UMKM dan pagelaran seni.

Kegiatan Expo UMKM dan pagelaran seni di agenda tasyakuran ‘Satu Abad NU’ tersebut. Dihadiri langsung Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, yang secara simbolis membuka rangkaian kegiatan Expo UMKM dan pagelaran seni yang diprakarsai LPNU Kabupaten Garut.

“ Tentunya saya apresiasi kegiatan penyelenggaraan Ekpo UMKM LPNU dalam rangka harlah Nahdlatul Ulama yang ke-100 Tahun ini, dimana saat ini kita sekarang memerlukan pengendalian inflasi, sebagaimana instruksi bapa presiden. Sehingga mudah-mudahan dengan adanya Expo seperti saat ini ada pergerakan ekonomi, sehingga bisa menurunkan kemiskinan,” kata Wabup dr Helmi Budiman usai Membuka penyelenggaraan Ekpo UMKM kepada wartawan. Kamis (9/2/2023) siang.

Sedangkan Ketua LPNU Garut. Galih F Qurbany saat memberikan keterangan kepada insan pers menyampaikan, kegiatan Expo UMKM yang dilaksanakan dalam kesempatan tasyakuran Nahdlatul Ulama (NU) Ke-1 Abad tersebut tentunya bertujuan untuk untuk mengingat sekaligus memperingati Satu Abad Nahdatul Ulama (NU)

Bahkan dengan diadakannya kegiatan Expo UMKM dan pagelaran seni pihaknya berharap munculnya para pengusaha-pengusaha muda dari kalangan NU Dikabupaten Garut, yang bisa fokus untuk membangun ekonomi kreatif nya, sehingga Masyarakat NU tidak saja berbasis pesantren akan tetapi juga memiliki satu manset yang bisa mendukung perekonomian.

“ Kita berharap diabad kedua ini, lahir sebuah sosok pengusaha-pengusaha muda, pengusaha-pengusaha dari NU dengan satu posisi kekuatan ekonomi yang mampu memberikan sebaran pada NU khususnya dan masyarakat pada umumnya,” Katanya

Lanjut disampaikan Galih, pelaksanaan kegiatan Expo UMKM tersebut diakui Galih, pertama kalinya dilaksanakan dalam sejarah NU Kabupaten Garut. Bahkan diagendakan secara mendadak.

“ Expo UMKM dan gelaran seni yang dilaksanakan saat ini pertama dalam sejarah NU Garut, bahkan kita lakukan dengan keadaan serba terbatas. Tetapi kami pada khususnya LPNU selaku Lembaga Perekonomian NU, sebagai panitia expo UMKM. Sehingga titik awal dari Satu Abad ini berharap betul betul memberikan motivasi bagi semua UMKM dibawah NU, untuk bergerak bersama-sama. Tidak saja berbicara sosial kemasyarakatan dan keagamaan tetapi juga berbicara tentang kebangkitan NU, kebangkitan ekonomi NU diabad kedua ini,” tuturnya

Sementara H.Rd Marlan, selaku Pengurus dan Wakil Ketua Bidang Kreatif Ekonomi Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Garut, yang juga pembina di LPNU Kab.Garut menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya Ekpo UMKM yang diprakarsai Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Kabupaten Garut.

“ Saya sebagai pembina sudah tentu harus mensuport dan mendorong agar kegiatan Ekpo UMKM di agenda tasyakuran Satu Abad NU ini bisa terlaksana dengan sukses dan lancar,” ucapnya

Pihaknya juga berharap dengan adanya acara kegiatan seperti EXPO UMKM dan pagelaran seperti ini kedepan LPNU Kabupaten Garut bisa lebih maju dan berkembang lagi.

“ Mudah-mudahan dengan kegiatan seperti ini LPNU Kabupaten Garut akan lebih maju di bidang ekonomi khususnya, dan bisa mengajak warga dan teman-teman Nahdliyin agar bisa membangkitkan ekonomi bersama – sama untuk kedepannya,” harapnya.

(Om Danur)

No More Posts Available.

No more pages to load.