Kasus Covid-19 Pada Anak-anak Melonjak, Puan Maharani Ajak Para Orang tua Vaksinasi Anaknya

realitaindonesia.com, Jakarta – Ketua DPR RI Puan Maharani mengajak para orang tua untuk memvaksinasi anak-anaknya di sentra vaksinasi Covid-19. Hal itu disampaikan Puan setelah Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mengizinkan penggunaan vaksin Sinovac Bio Farma untuk anak-anak usia di atas 12 tahun ke atas.

“Ayo para orang tua Indonesia siap-siap untuk mengajak anak vaksinasi. Ini saatnya untuk memberikan anak-anak kita perlindungan terbaik terhadap virus Covid-19,” ucap Puan dalam keterangan, Selasa (29/6/2021).

Menurut Puan, lonjakan kasus Covid-19 pada anak-anak membuktikan bahwa Corona bisa menyerang siapa saja. Padahal pada awal masa pandemi, tidak ada yang menyangka bahwa anak-anak akan mudah terpapar virus ini.

Baca Juga :   Risma Menemukan Anak dari Pemulung Meninggal di Kolong Jembatan Pegangsaan

“Berarti ibu-ibu harus lebih bawel lagi soal protokol kesehatan kepada keluarganya. Saya ini juga seorang ibu, saya setiap hari selalu ingatkan anak-anak saya untuk jaga protokol kesehatan, padahal usia mereka sudah bukan anak kecil lagi. Tapi maklumlah, saya ini ibu-ibu juga,” ungkap Puan.

Di lain sisi, Puan mengakui beban orang tua selama pandemi bertambah berat, apalagi bagi mereka yang masih memiliki anak usia sekolah. Pembelajaran jarak jauh menambah tanggung jawab orang tua dalam mendidik anak.

“Biasanya kan yang bantu anak mengerjakan PR sekolah atau tugas-tugas lain itu ibu. Padahal ibu juga masih ada yang harus bekerja meskipun work from home. Berbagi tugas supaya orang tua tidak burnout, karena kan mengasuh anak butuh kesabaran ekstra,” ungkap Puan.

Baca Juga :   Vaksinasi Covid-19 Massal Di Gelar Oleh DKI Di Istora Senayan, Kalo Mau Ini Nih Syaratnya!

Bentuk Imunitas

Politikus PDI Perjuangan itu menyatakan dengan vaksinasi, imunitas anak terhadap virus Corona akan terbentuk sehingga melindungi mereka dari risiko terpapar. Ketika pembelajaran tatap mulai mulai digelar, tubuh anak diharapkan lebih kuat melawan Covid-19.

“Semoga vaksinasi anak ini dapat mempercepat realisasi pembelajaran tatap muka yang rencananya dilaksanakan pada Juli 2021. Tapi ingat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan ya,” kata Puan.

Artikel ini sebelumnya tayang di :
https://www.liputan6.com/news/read/4593841/puan-maharani-minta-orang-tua-segera-ajak-anak-ikut-vaksinasi-covid-19

Bagikan :

Next Post

Viral Rafflesia Arnoldii Dijual di Grup Facebook, Polisi Lacak Akun Penjual

Sel Jun 29 , 2021
realitaindonesia.com – Polda Bengkulu memburu pelaku yang diduga menjual bunga Rafflesia Arnoldii di Facebook. Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno mengatakan bunga Rafflesia merupakan tumbuhan langka dan dilindungi berdasarkan Undang-undang nomor 5 Tahun 1990 tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya, sehingga tidak boleh diperjualbelikan. “Karena […]

Breaking News

error: Content is protected !!