Kasie Kesra Desa Mekarsari Dan Babinsa Pastikan Penyaluran Bantuan Beras Berjalan Lancar

oleh -2087 Dilihat
oleh

 

Garut, Realita Indonesia.Com —  Bertempat diaula Desa Mekarsari, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut,Senin 1 Mei 2023. Sebanyak 682 KPM menerima bansos dari Mentri Sosial (Mensos) berupa beras 10kg per KPM.

Di lokasi penyaluran bantuan beras, Kasi Kesra Desa Mekarsari, Dodo mengatakan bahwa bantuan beras untuk 682 KPM tersebut berasal dari Kemensos, selain itu Dodo pun menjelaskan bahwa bantuan beras ini sampai di kantor Desa pada hari sabtu tanggal 29 April 2023 pada pukul enam sorean,dan hari ini baru disalurkan oleh PT. POS Indonesia.

Dodo ucapkan terimakasih atas kesigapan Babinsa dari Koramil 1102/KRP yang ikut membantu menurunkan beras pada saat itu dan kini ikut mengawasi serta mengatur para KPM sehingga penyaluran pun bisa berjalan lancar dan aman.

Mengenai KPM yang mendapat bantuan beras dari Kemensos, Dodo menerangkan bahwa KPM yang mendapat bantuan sosial ialah warga Desa Mekarsari yang sudah terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Dodo berharap, dengan adanya bantuan beras ini bisa sedikitnya membatu meringankan beban ekonomi warga Desa Mekarsari.

Dalam pantauan awak media, selain karyawan PT. POS Indonesia, ikut hadir juga dalam penyaluran bantuan beras tersebut yaitu Kasi Kesra Desa Mekarsari, Kaur Umum dan tata usaha, Kadus dan Babinsa dari Koramil 1102/KRP.

Sebagai informasi, Desa Mekarsari masih dalam nuasa berkabung dikarenakan baru ditinggal oleh Kepala Desanya dikarenakan meninggal dunia pada saat hari raya idul fitri tepatnya pada tanggal 22 April 2023 sore hari dikarenakan sakit.

(Asep Abo)

No More Posts Available.

No more pages to load.