26 Juli 2021

Realita Indonesia

Platform Blog & Publikasi Online

Kalo Indonesia Normalisasi Sama Israel AS Bakal Kasih Indonesia Miliaran Dollar, Wah….Gimana Ya?

Realita Indonesia – Indonesia dapat membuka miliaran dollar Amerika atau setara triliunan rupiah dalam pembiayaan tambahan Amerika Serikat (AS) jika bergabung dengan dorongan Presiden Donald Trump agar negara-negara Muslim membangun hubungan dengan Israel . Hal itu disampaikan seorang pejabat AS.

Kepala Eksekutif Korporasi Keuangan Pembangunan (DFC) AS Adam Boehler dalam wawancara di King David Hotel di Yerusalem mengatakan DFC Internasional Amerika—sebuah badan pemerintah yang berinvestasi di luar negeri—dapat melipatgandakan portofolio USD1 miliar (Rp14,2 triliun) saat ini jika Indonesia mengembangkan hubungan dengan Israel.

“Kami sedang membicarakannya dengan mereka,” kata Boehler, seperti dikutip Bloomberg, Selasa (22/12/2020) malam. “Jika mereka siap, mereka siap dan jika mereka siap maka kami akan dengan senang hati mendukung secara finansial lebih dari apa yang kami lakukan.”

Baca Juga :   Jakarta Banjir Lagi, Kerugian Capai Minimal Rp 30 Juta Per Truk Yang Tenggelam

Dia mengatakan dia tidak akan terkejut jika pendanaan organisasinya untuk Indonesia, negara dengan mayoritas Muslim terbesar di dunia, didorong oleh “satu atau dua miliar dolar lebih.”

Sejauh ini, Indonesia—seperti yang ditegaskan Presiden Joko Widodo—tidak akan melakukan normalisasi hubungan dengan Israel sebelum negara Palestina yang merdeka terbentuk.

Para pemimpin Amerika dan Israel mengatakan mereka mengharapkan lebih banyak negara untuk bergabung dalam gelombang perjanjian normalisasi dengan Israel yang diumumkan dalam beberapa bulan terakhir, termasuk dengan Uni Emirat Arab, Bahrain, Sudan dan Maroko.

AS juga berharap Oman dan Arab Saudi akan bergabung, meskipun Boehler mengatakan pendanaan DFC untuk kedua negara tersebut akan dibatasi karena organisasi tersebut tidak diizinkan untuk berinvestasi secara langsung di negara-negara berpenghasilan tinggi.

Baca Juga :   Обзор Lucky Спин Сити Casino Volcano

Editor : Realita Indonesia

Sumber : Sindonews.com

 

Bagikan :
error: Content is protected !!