Kades Tanjungsari Cek Bibit Tanaman Dari Program Ketahanan Pangan

oleh -3594 Dilihat
oleh

Kades Tanjungsari Cek Bibit Tanaman Dari Program Ketahanan Panga

Garut, Realita Indonesia.Com — Senin, 22 Mei 2023. Berlokasi diKampung Cogreg Lebak RT01/RW09, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Kades Tanjungsari laksanakan program ketahanan pangan dengan membangun rumah Bibit Tanaman sayuran.

Dimana rumah bibit tanaman sayuran tersebut menurut Kades Tanjungsari, Yudi Nurjaman memiliki luas 15mx4m dengan total bibit tamanan sebanyak 5.500 bibit tanaman.

Yudi menerangkan bahwa bibit tanaman ini nantinya akan dibagikan kepada warga agar dirawat dihalaman rumah, selain itu Yudi menjelaskan bahwa dari 5500 jenis bibit tanaman terdiri dari 5 jenis tanaman yaitu : Cabe Rawit, Cabe Kriting, Kol, Terung ungu dan Tomat, dan apabila bibit ini sudah habis dibagikan kewarga, kami juga akan segera siapkan bibit tanaman sayuran baru lagi.

Dari tanaman bibit ini Yudi berharap bisa menambah pemasukan warganya.

“Disinikan ada Lima jenis tanaman, dimana dari 4 jenis tanamannya bisa dipanen berulang-ulang, jadi tidak sekali panen, yaitu : Cabe Rawit, Cabe Kriting, Terung Ungu dan Tomat, kami berharap dengan adanya tanaman yang bisa dipanen berlulang-ulang, kebutuhan warga agan pangan bisa terbantu, dan apabila perawatan tanaman tersebut maksimal dan panennya bisa melimpah maka sisa dari kebutuhanan pangannya bisa dijual kepasar atau warung sehingga bisa menambah penghasilan warga”, pungkas Yudi.

Dalam ketahanan pangan di-Desa Tanjungsari, selain budi daya Domba, kini ditambah dengan budi daya tanaman sayuran.(Om Danur/Asep Abo)

No More Posts Available.

No more pages to load.