Kades Lebak Agung : Peranan Kader Sangat Penting Dalam Memerangi Stunting

oleh -1439 Dilihat
oleh

 

Garut, Realita Indonesia.Com — Pada hari Selasa, 22 Agustus 2023. Kepala Desa Lebak Agung, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Laksanakan rembuk stunting.

Dalam rembuk stunting yang dilaksanakan di aula Desa Lebak Agung ikut dihadiri oleh Kasi PMD Kecamatan Karangpawitan, Kapus Cempaka, BPD, LPM, Kader, Babinsa dari Koramil 1102/Karangpawitan, Bhabinkantibmas dari Polsek Karangpawitan, Pendamping Desa dan tamu undangan lainnya.

Kepala Desa Lebak Agung, Oman dalam pembukaannya mengatakan rembuk stunting ini salah satu cara atau ikhtiar dalam memerangi stunting, dimana menurut Oman peranan kader sangatlah penting dalam menjaga kesehatan warga, salah satunya dalam memerangi stunting ini.

Selain itu Oman mengatakan banyak cara untuk memerangi stunting, diantaranya yaitu menjaga pola makan sehat, pola asuh balita, sarana prasarana penunjang kesehatan lingkungan, termasuk KPM yang terindikasi keluarga stunting harus segera ditangani.

Oman mengingatkan kepada peserta yang hadir, dalam pengajuan nanti yang akan dirembukan untuk memerangi stunting harus benar-benar teliti karena akan diajukan dalam anggaran 2024.

Oman berharap dengan adanya rembuk stunting ini bisa membebaskan warga Desa Lebak Agung dari stunting hingga 0% dan anak-anak bisa tumbuh maksimal dengan asupan gizi, vitamin dan unsur lainnya yang dibutuhkan tubuh bisa terpenuhi.

Selain itu Oman pun berharap dengan adanya rembuk stunting ini bisa menampung aspirasi warga demi mewujudkan warga Desa Lebak Agung bebas stunting 0%. (Abo/Om Danur)

No More Posts Available.

No more pages to load.