Jokowi: Perjuangan Sekarang Memutus Rantai Covid-19, Untuk Hari Pahlawan 2020

Realita Indonesia – Presiden Joko Widodo ikut merayakan Hari Pahlawan, yang jatuh pada Selasa, 10 November 2020. Dalam ucapannya di Instagram, Jokowi mengajak masyarakat tak melupakan jasa-jasa para pahlawan.

“Bangsa ini masih tegak berdiri dan maju berlayar mengarungi zaman karena perjuangan para pahlawan. Mereka hadir di setiap masa dan menyambut setiap tantangan,” kata Jokowi.

Jokowi bersama Wakil Presiden Ma’ruf Amin juga melaksanakan ziarah nasional ke Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, pada Hari Pahlawan. Di sana mereka mendoakan para pahlawan yang telah gugur terlebih dulu.

Dalam instagram pribadinya, Jokowi mengatakan jasa-jasa para pahlawan harus tetap dikenang. Namun di masa sekarang, hal ini harus diikuti dengan memancang tekad untuk meneruskan perjuangan mereka di palagan yang lain.

Baca Juga :   Sekda Samosir Tersangka Korupsi Dana Covid-19

“Perjuangan kita kini adalah memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19 yang sudah delapan bulan mendera negara ini,” kata Jokowi.

Jokowi mengunggah foto khas para pahlawan dengan tema kartun. Ada tokoh perjuangan Bung Tomo dan beberapa pahlawan lainnya dengan baju tempur hijau yang khas. Namun di bagian depan digambarkan juga sosok-sosok pahlawan baru, yakni para petugas medis yang bekerja sebagai gerbang terakhir penanganan pandemi Covid-19.

Editor : Realita Indonesia

Sumber : Tempo.co

Bagikan :

Next Post

Pada Tahun 2025, Seluruh Bidang Tanah Harus Sudah Bersertifikat Ungkap Pak Jokowi

Sel Nov 10 , 2020
Realita Indonesia –┬áPresiden Joko Widodo atau Jokowi menegaskan kembali target pemerintah, seluruh bidang tanah yang dimiliki oleh warga di Indonesia harus sudah bersertifikat pada 2025. “Target kita itu di 2025 seluruh bidang tanah di Indonesia harus sudah bersertifikat. Enggak ada lagi orang punya tanah, tapi enggak punya sertifikat,” kata Jokowi […]

Breaking News

error: Content is protected !!