Jokowi Ingin Daya Beli Pekerja Naik, Subsidi Gaji Cair

Realita Indonesia – Presiden Joko Widodo secara resmi meluncurkan program bantuan pemerintah berupa subsidi gaji untuk pekerja, Kamis, 27 Agustus 2020, di Istana Negara, Jakarta Pusat. Jokowi mengatakan para penerima adalah para pekerja yang rutin membayar iuran BPJS Ketenagakerjaan selama ini.

“Yang diberikan ini adalah kepada para pekerja di perusahaan yang rajin membayar iurannya, iuran Jamsostek. Artinya ini kita berikan sebagai sebuah penghargaan, reward kepada para pekerja dan perusahaan yang patuh selalu membayar iuran BPJS Ketenagakerjaan,” kata Jokowi.

Jokowi mengatakan besaran subsidi yang diberikan secara total adalah Rp 2,4 juta untuk empat bulan. Untuk periode pembayaran pertama diberikan Rp 1,2 juta untuk dua bulan pertama. Untuk periode pertama ini, ia mengatakan, ada 2,5 juta pekerja yang akan mendapat subsidi. “Kita harapkan nanti di bulan September selesai 15,7 juta pekerja,” kata Jokowi.

Baca Juga :   Gunung Merapi Sudah Ditahap Siaga, Di Tengah Kawah Kubah Lava Baru Ditemukan

Kepala Negara mengatakan bantuan diberikan kepada hampir semua elemen pekerjaan. Mulai dari pekerja honorer, pemadam kebakaran honorer, guru honorer, karyawan hotel, tenaga medis atau perawat, hingga petugas kebersihan.

“Kita harapkan sekali lagi dengan bantuan ini konsumsi rumah tangga tidak terganggu, daya beli masyarakat jadi meningkat dan kita harapkan pertumbuhan ekonomi negara kita Indonesia kembali pada posisi normal,” kata Jokowi.

Editor : Realita Indonesia
Sumber : tempo.co

Bagikan :

Next Post

Kemendikbud Siapkan Rp 8,9 T, Subsidi Pulsa untuk Guru dan Pelajar

Jum Agu 28 , 2020
Realita Indonesia – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan memberikan kuota internet gratis atau subsidi pulsa bagi guru dan siswa serta mahasiswa dan dosen untuk mendukung penyelenggaraan pendidikan jarak jauh (PJJ). “Dari kebijakan Presiden Joko Widodo dalam membantu proses PJJ, rencananya Kemendikbud akan memberikan bantuan kuota bagi guru dan siswa,” […]
Sejumlah pelajar SMP N 4 Bawang berada di atas bangunan kamar mandi umum untuk mendapatkan sinyal jaringan internet gratis di Sigemplong, Bawang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Kamis 30 Juli 2020. Saat pandemi COVID-19, pihak SMP N 4 Bawang menerapkan pembelajaran siswa empat jam di ruang kelas dan sisanya di rumah masing-masing, dengan berinisiatif memasang jaringan internet gratis untuk siswa di lima titik dukuh sekitar sekolah dengan tujuan siswa dapat tetap belajar secara daring di tempat tinggal mereka.( foto Dok.tempo.co )

Breaking News

error: Content is protected !!