Jokowi: Hukum Harus Ditegakkan Tanpa Pandang Bulu,Pidato Presiden 2020

Realita Indonesia – Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyinggung soal penegakan hukum dalam pidato kenegaraannya di Sidang Tahunan MPR.

“Hukum harus ditegakkan tanpa pandang bulu,” kata Jokowi di Gedung Parlemen, Jakarta, Jumat, 14 Agustus 2020.

Dalam pidato presiden 2020 ini, ia mengatakan, fleksibilitas yang tinggi dan birokrasi sederhana tidak bisa ditukar dengan kepastian hukum, antikorupsi, dan demokrasi. “Semua kebijakan harus mengedepankan ramah lingkungan dan perlindungan HAM,” ujarnya.

Selain penegakan hukum, ia menilai demokrasi juga tidak bisa ditawar. Demokrasi harus tetap berjalan dengan baik tanpa mengganggu kecepatan kerja dan kepastian hukum, serta budaya adiluhung bangsa Indonesia.

Menurut Presiden, nilai-nilai luhur Pancasila, NKRI, dan persatuan dan kesatuan nasional tidak bisa dipertukarkan dengan apapun juga. “Kita tidak bisa memberikan ruang sedikit pun kepada siapa pun yang menggoyahkannya,” kata dia.

Baca Juga :   Melemahnya Sistem Imun yang Kerap Tak Disadari, Ini 5 Tandanya!

Editor : Realita Indonesia
Sumber : nasional.tempo.co

Bagikan :

Next Post

Processor chip Gambling house Png

Sab Agu 15 , 2020
12 , 21, 2020. Ð’ среднем обработка Ð.апроса Ð.анимает около недели, так как проверка осуществляется вручную. Have fun Lake Contest Video games found at Residence Riverslot is previously a good well-known program, which provides stunning video gaming encounter presenting rapture of the reaIistic strategy. Bagikan :Baca Juga :   Wali […]

Breaking News

error: Content is protected !!