12 Juni 2021

Realita Indonesia

Platform Blog & Publikasi Online

Jokowi : Bakal Terbitkan Perpres Manajemen Talenta Untuk Wadahi Anak Muda Berkreasi

Realita Indonesia, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera akan mengeluarkan peraturan presiden tentang Manajemen Talenta Nasional. Hal tersebut dikatakan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko usai mengikuti rapat terbatas terkait manajemen talenta nasional di Istana Merdeka, Jakarta.

“Grand design sepenuh sudah jadi. Sudah jadi dan rencana perpresnya juga sudah jadi tinggal menunggu gongnya dalam tempo yang tidak terlalu lama. manajemen talenta nasional itu mudah-mudahan segera bisa dioperasionalkan,” kata Moeldoko dalam akun YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (30/3).

Dia menjelaskan dengan adanya manajemen talenta diharapkan negara hadir untuk para anak muda yang memiliki bakat agar tersalurkan.

“Intinya negara hadir, untuk bisa menangani yang selama ini belum tertantangi dengan baik,” tambahnya.

Baca Juga :   WHO Prediksi Virus Corona Masih Menyebar, Karena Akan Menjelang Musim Dingin

Sementara itu Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Manoarfa mengatakan dengan adanya manajemen talenta tersebut agar menumbuhkan bibit baru mulai dari teknologi, seni, budaya, serta olahraga. Tidak hanya itu, nantinya pemerintah juga akan memberikan jaminan dihari tua kepada pihak yang memiliki prestasi.

“Yang penting konsistensi kehadiran negara terhadap mereka, jadi mereka akan mendapatkan jaminan dihari tua, mereka mendapatkan penghargaan dari negara,” katanya

“Jadi kita ingin menghindari itu, supaya tidak ada peristiwa yang mengenaskan atas talenta-talenta Indonesia di seluruh dunia, itulah pentingnya manajemen talenta nasional yang tahapannya merekrut, mempertahankan dan mengembangkan dan memberikan intervensi terhadap kehidupannya sampai di masa tuanya,” tambahnya.

Baca Juga :   Jakarta Ditargetkan Jadi Kota Berketahanan Iklim 2030 Kata Anies Baswedan
Bagikan :
error: Content is protected !!