Iwan Muri Berhasil Memecahkan Original Rekord Indonesia Untuk Kategori Pelukis Terkecil ,Tercepat,Terbanyak

oleh -1277 Dilihat

Garut,Realita Indonesia.Com — Pelukis asal Kabupaten Garut Iwan Muri kembali berhasil meraih prestasi dengan memecahkan Original Rekord Indonesia (ORI) untuk kategori pelukis terkecil, tercepat dan terbanyak.

Acara penyerahan ORI ini dilaksanakan di Gedung Putih, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Garut, Jalan K.H. Hasan Arief, Tarogong Kaler, Garut, Jawa Barat, Selasa (23/08).

Kepala SMKN 2 Garut, Dadang Johar Arifin memberikan apresiasi nya terhadap seniman kreatif yang pernah juga menyabet Museum Rekor Didunia Indonesia (MURI).

“Selamat untuk Pak Iwan Muri yang telah berhasil memecahkan ORI, kita berharap ini akan menjadi motivasi bagi pelukis- pelukis lainnya untuk teeus berkarya,” ucap Dadang di sela sela kesibukannya.

Apresiasi lainnya datang dari Ketua Dewan Kesenian Garut (DKG) Anting Irawan RG yang turut menghadiri dengan menyebutkan Iwan Muri adalah asset bagi kabupaten Garut.

“Kita patut berbangga hati dengan capaian kang Iwan Muri saat ini, ini akan menjadi sebuah catatan sejarah di bidang seni lukis Garut,” ujar Anting.

Ketua DKG juga berharap dengan keberhasilan ini Iwan Muri akan dapat membina generasi di bawahnya agar menjadi pelukis handal seperti dirinya.

“Sukses ya Kang Iwan, semoga tercipta lagi Iwan Muri- Iwan Muri lainnya di tatar Garut untuk lebih menyemarakan khazanah seni lukis dan mengangkat nama Garut di mata dunia,” cetusnya.

Pada kesempatan itu juga DKG mendapatkan piagam penghargaan sebagai penggerak seni di Kabupaten Garut.

Acara ini pun dihadiri oleh Presiden dan Wakil Ketua ORI, BNNP brigjen pol. Vicktor Pujiadi , Plt. Asda 1 Totong, Kabid Pemasaran Disparbud Garut, DKG perwakilan BNN Garut, Muspika Tarogong Kaler, para siswa SMKN 2 serta tamu undangan lainnya. (Om Danur)

No More Posts Available.

No more pages to load.