Ini Penjelasan Dari TvOne, Mengenai Acara Televisi ILC Yang Katanya Berhenti Tayang

Realita Indonesia – Presenter senior, Karni Ilyas, mengumumkan program Indonesia Lawyer Club (ILC) akan tayang terakhir pada Selasa (15/12/2020) malam ini dan menjadi episode perpisahan.

Hal itu disampaikan oleh Karni Ilyas lewat akun Twitternya, @karniilyas.

Menurut Karni, ILC malam ini akan menjadi episode perpisahan karena di tahun depan, ILC akan berhenti tayang untuk sementara waktu.

Keputusan untuk memberhentikan sementara tayangan ILC itu, lanjut Karni, telah diputuskan oleh manajemen tvOne.

Sayangnya, Karni tidak menjelaskan sampai kapan ILC akan berhenti tayang.

Ia juga tidak mengungkap penyebab mengapa ILC diberhentikan tayang untuk sementara waktu.

Dear Pencinta ILC: Sekalian kami umumkan edisi ini adalah episode terakhir akhir tahun ini dan merupakan episode perpisahan.

Sebab mulai tahun depan berdasarkan keputusan manajemen TV One, ILC dicutipanjangkan sementara waktu.

Mohon maaf sebesar-besarnya kepada Pencinta ILC,” tulis Karni, Selasa.

Karni Ilyas umumkan ILC malam ini jadi episode terakhir tahun ini sekaligus episode perpisahan.
Karni Ilyas umumkan ILC malam ini jadi episode terakhir tahun ini sekaligus episode perpisahan. (Twitter @karniilyas)

Adapun terkait tema malam nanti, Karni mengungkapkan ILC akan mengangkat tema soal peristiwa ibu membunuh anak dan suami membakar isteri.

Baca Juga :   Unpad Bentuk Rencana Vaksinasi Covid-19 Untuk Para Mahasiswa

Dear Pencinta ILC: Diskusi kita Selasa, malam ini berjudul “Renungan Akhir Tahun: Dampak Tekanan Ekonomi, Ibu Bunuh Anak, Suami Bakar Isteri.” Selamat menyaksikan.Mohon maaf terlambat mengumumkan,” tulis Karni di cuitan sebelumnya.

Beralih ke Digital

Namun, bagi para pencinta ILC tentu tidak perlu khawatir, sebab program ILC ke depan akan ditayangkan di platform digital.

Hal itu dilakukan guna mengatisipasi era digital yang terus bertumbuh ke depannya.

Berikut statement manajemen tvOne terkait tayangan program ILC:

1. Indonesia Lawyers Club (ILC) adalah sebuah brand and program televisi yang Hak Cipta dan Hak Siarnya dimiliki oleh pihak ketiga, bukan dimiliki oleh tvOne. Program ILC yang selama ini tayang di tvOne adalah hasil kerja sama yang didasari oleh kesepakatan antara tvOne dan pemilik hak siar ILC.

Baca Juga :   Baru Dipasarkan Sekitar 2 Bulan, Hyundai Palisade Laku 300 Unit

2. Sehubungan dengan telah berakhirnya kerja sama kesepakatan untuk periode tahun 2020, dan dalam rangka mengembangkan tayangan ILC ke depan serta dalam mengantisipasi era digital yang akan terus bertumbuh ke depan, maka telah disepakati bahwa program ILC ke depannya akan ditayangkan di platform digital.

Pihak tvOne dan pemegang hak siar ILC sama-sama memandang bahwa program ILC memiliki potensi untuk dapat berkembang lebih pesat lagi di platform digital.

Beberapa indikator yang mendukung pandangan ini adalah jumlah subscribers di kanal Indonesia Lawyers Club pada suatu platform digital terkemuka mencapai lebih dari 4 juta pemirsa, dengan jumlah rata-rata views per bulan mencapai lebih dari 50 juta tayangan.

3. Pada saat ini platform digital telah menjadi salah satu media utama dalam memenuhi kebutuhan masyarakat atas sebuah informasi, termasuk informasi berita. Kedepannya, fenomena ini bahkan akan menjadi lebih dominan lagi.

Baca Juga :   Pak Presiden Jokowi Targetkan Vaksin Covid-19 Dimulai Akhir Tahun Ini, Ditunggu Ya Pak

Mendapatkan informasi secara Anytime, Anywhere, Anyhow telah menjadi standar baru bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya akan informasi, dan program ILC di platform digital akan hadir memenuhi kebutuhan tersebut. tvOne berharap tayangan ILC di platform digital nanti akan terus berkembang dan menjadi tayangan yang selalu dinanti oleh masyarakat.

4. tvOne sebagai stasiun televisi berita dan olah raga nomor satu di tanah air tentunya akan tetap memenuhi kebutuhan masyarakat akan berita dan informasi dengan terus menyajikan kabar berita terhangat melalui program-program seperti Kabar Pagi, Kabar Siang, Kabar Petang; menyampaikan kabar terkini melalui program Breaking News; menyajikan diskusi topik terhangat melalui program Dua Sisi, Indonesia Business Forum; dan tentunya memanjakan para pemirsanya dengan program-program olah raga tanah air paling seru seperti OnePride MMA dan balap motor Oneprix

Editor : Realita Indonesia

Sumber : Tribunnews.com

Bagikan :
error: Content is protected !!