Ini Nih Vitamin Yang Bantu Buat Lawan Corona Virus!

Realita Indonesia – Tubuh dengan imunitas yang rendah lebih mudah terpapar virus Corona. Maka dari itu, pakar penyakit menular di Amerika Serikat, Dr Anthony Fauci mengaku rutin mengonsumsi vitamin untuk mencegah risiko terpapar COVID-19.

Dikutip dari CNBC International, Fauci membeberkan dua vitamin yang bisa menjaga sistem kekebalan tubuh tetap sehat. Salah satunya adalah vitamin D, mengapa?

“Jika Anda kekurangan vitamin D, itu berdampak pada kerentanan Anda terhadap infeksi (COVID-19). Jadi saya tidak keberatan merekomendasikan, dan saya melakukannya sendiri dengan mengonsumsi suplemen vitamin D,” kata Fauci.

Di sisi lain, para peneliti di University of Chicago Medicine baru-baru ini menemukan hubungan antara kekurangan vitamin D dan kemungkinan terinfeksi COVID-19. Studi menyebut mereka yang kekurangan vitamin D lebih mungkin dinyatakan positif Corona.

Baca Juga :   Usai Gagalkan Peredaran Seberat 529 Kg, Polisi Musnahkan 7 Hektare Ladang Ganja di Gunung Leuser

“Vitamin D sangat penting untuk sistem kekebalan tubuh, dan suplemen vitamin D sebelumnya telah terbukti menurunkan risiko infeksi saluran pernapasan akibat virus,” kata David Meltzer, kepala pengobatan rumah sakit di UChicago Medicine dan penulis utama studi tersebut dalam siaran pers 8 September lalu.

Selain vitamin D, Fauci mengatakan bahwa vitamin C adalah antioksidan yang baik. “Jadi, jika orang ingin mengonsumsi satu atau dua gram vitamin C paling banyak, itu tidak masalah,” katanya.

Bukti ilmiah turut mendukung pernyataan yang dibuat Dr Fauci. Beberapa studi telah menunjukkan bahwa vitamin C memiliki antioksidan yang dapat membantu memperbaiki kemampuan tubuh dalam melawan penyakit, termasuk COVID-19.

Editor : Realita Indonesia

Sumber : detikhealth.com
Bagikan :

Next Post

Ini Dugaan Awal BMKG, Warga Jaksel-Jaktim Dengar Dentuman

Sel Sep 22 , 2020
Realita Indonesia – Sejumlah warga di sebagian wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur (Jaksel-Jaktim), mendengar dentuman. BMKG mencatat hasil monitoring awal terkait suara dentuman ini. “Beberapa warga dan netizen dari Jakarta Selatan dan Jakarta Timur melaporkan adanya beberapa suara dentuman yang terdengar antara pukul 19.00 WIB hingga 21.00 WIB pada […]

Breaking News

error: Content is protected !!