Ini Kronologi Lengkap Remaja 16 Tahun Yang Diperkosa Seorang Anggota Polisi di Polsek Jailolo

realitaindonesia.com – Propam Polda Maluku Utara telah menetapkan seorang anggota Polisi Briptu II sebagai tersangka. Akibat tindakan tidak senonohnya memerkosa seorang gadis perempuan berumur 16 tahun di Mapolsek Jailolo Selatan, Halmahera Barat, Maluku Utara.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Adip Rojikan membeberkan kronologi insiden itu terjadi saat korban bersama temannya yang wanita juga berumur 19 tahun berpergian dari Bacan, Halmahera Selatan naik kapal feri pada, Senin (13/6).

“Setelah naik kapal feri lewat Sagita, nah setelah dari Sagita itu menuju Sindang Molly naik truk angkutan darat. Nah ternyata sampai sini angkutan menuju Ternate itu sudah habis. Jadi diputuskanlah berangkat besok pagi, maksud mereka,” kata Adip saat dihubungi merdeka.com, Rabu (23/6).

Baca Juga :   Yuk Travel Ke Pantai Watu Bolong Yogyakarta Yang Eksotis Banget!

Lantaran kehabisan angkutan, mereka berdua lantas memutuskan untuk menginap di sebuah hotel. Dimana korban yang masih berumur 16 tahun sempat menghubungi keluarganya yang juga merupakan anggota polisi di Ternate. Menginformasikan ia kehabisan angkutan sehingga memutuskan menunggu sampai pagi.

“Nah yang polisi ini dinasnya di Ternate, nah yang polisi ini (saudaranya) menghubungi satu angkatannya yang tersangka itu (Briptu II). Awalnya dimintai tolong, ‘saudara saya ini kemalaman di Sindang Molly, tolong dibantu.’ Nah dikirimlah fotonya, pada saat korban ini di penginapan, ini ditungguin sama si oknum ini,” terangnya sambil tirukan percakapan.

Selanjutnya, atas permintaan saudara korban, tersangka Briptu II lantas menjemput korban bersama temannya. Lantas, tersangka menawari keduanya untuk beristirahat di Mapolsek Jailolo Selatan.

Baca Juga :   Rp 3 Juta per Dosis Untuk Harga Obat Corona Cofivor, Respon IDI : " Terlalu Mahal "

“Iya, dibawa ke Polsek. Lalu ditanya-tanya lah, kenapa kok pergi, mau kemana. Nah terus disampaikanlah mau ke Ternate tapi kehabisan kendaraan,” terangnya.

Adip menjelaskan jika korban sempat ditanya-tanya oleh tersangka di sebuah ruangan bersama temannya untuk disuruh istirahat. Namun, pada sekitar pukul 03.00 Wita, Selasa (14/6) pada saat temannya keluar ruangan untuk menelepon pacarnya, maka terjadilah insiden pemerkosaan di ruangan tersebut.

“Iya emang dibawa ke ruangan. Salah satu ruangan di polsek itu. Disuruh istirahat dulu gitu loh. Karena nunggu besok istirahat dulu. Jadi ketika mereka sudah berdua di ruangan, terus yang temannya yang usia 19 tahun ini menerima telepon dari pacarnya dia keluar dari ruangan itu. Nah pada saat temannya nelepon itu lah terjadi sesuatu itu,” terangnya.

Baca Juga :   Nakes PPDS : Kami Merasa Dihargai Dan Jadi Tambah Semangat, Karena Terima Intensif Dari Pemerintah

Atas kejadian itu, Adip menyampaikan sesaat kejadian itu terbongkar dan korban melaporkan kejadian tersebut. Melalui Ditreskrimum unit PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) Polda Maluku Utara langsung menangkap Briptu II dan telah menerapkan sebagai tersangka untuk saat ini.

“Nah setelah itu polda menerima laporan itu, langsung bergerak cepat mengamankan tersangka. Langsung dilakukan pemeriksaan marathon, dengan delapan saksi. Langsung ditetapkan sebagai tersangka, langsung ditahan,” terangnya.

“Jadi sekarang tersangka itu sudah status tahanan (di Polres Ternate). Kemarin sudah dilakukan rekontruksi untuk percepatan proses pengajuan berkas ke JPU,” tambahnya. [rhm]

Artikel ini sebelumnya tayang di :
https://www.merdeka.com/peristiwa/kronologi-lengkap-remaja-dijemput-briptu-ii-hingga-diperkosa-di-polsek-jailolo.html

Bagikan :

Next Post

[UPDATE] Covid-19 Indonesia 23 Juni 2021, Tambahan Kasus Positif Dalam Sehari Lebih Dari 15 Ribu

Rab Jun 23 , 2021
realitaindonesia.com – Update terbaru jumlah kasus corona atau Covid-19 di Indonesia kembali diunggah pada sore hari ini. Dikutip dari situs Covid.go.id, jumlah kasus corona per Rabu sore, 23 Juni 2021 mencapai 2.033.421 orang. Angka ini didapat karena penambahan kasus corona harian dalam 24 jam tercatat sebanyak 15.308 orang. Selanjutnya, untuk […]

Breaking News

error: Content is protected !!