16 Mei 2021

Realita Indonesia

Platform Blog & Publikasi Online

Indonesia Akan Memiliki Objek Wisata Nasional Terbaru, Kawasan ‘Gunung Soputan’ Jadi Pilihan Yang Diusulkan

gunung soputan diusulan untuk menjadi objek wisata nasional indonesia ( foto Dok.antaranews.com )

Realita Indonesia-Kawasan Gunung Soputan di Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, diusulkan menjadi objek wisata nasional ke Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Kawasan objek wisata Gunung Soputan akan terus di kembangkan. Kami dari Pemkab berencana untuk mengusulkan kawasan ini menjadi objek wisata nasional,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sartje Taogan di Ratahan, Kamis.

Ia menambahkan Pemerintah Kabupaten Minahasa (Pemkab) telah membentuk tim yang terdiri dari sejumlah instansi teknis untuk melakukan pengembangan kawasan.

“Kami sangat serius untuk mengembangkan wilayah sekitar Gunung Soputan. Hari ini tim bersama Dinas PU sudah turun ke lokasi untuk menentukan area yang bakal dijadikan lokasi pengembangan wisata gunung,” jelasnya.

Baca Juga :   Target Pendapatan Negara 2021 Turun Jadi Rp.1,743 T, Pajak Lagi Seret

Pengembangan tersebut, lanjut dia, sangat mendesak untuk dilakukan karena area sekitar wilayah Gunung Soputan merupakan kawasan hutan lindung.

“Seperti yang dikatakan Bupati James Sumendap, untuk pengembangan di wilayah tersebut perlu izin. Makanya kami saat ini kami berkonsultasi dengan pihak kehutanan, dalam hal ini Badan Pemantapan Kawasan Hutan (BPKH) Wilayah Enam Manado,” ujarnya.

Konsultasi tersebut terkait dengan penentuan koordinat yang akan dijadikan pengembangan wisata gunung.

Editor : Realita Indonesia
Sumber : antaranews.com

Bagikan :
error: Content is protected !!