13 Juni 2021

Realita Indonesia

Platform Blog & Publikasi Online

Hujan Disertai Petir, Warga Jaksel Diminta Waspada

Realita Indonesia – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meminta masyarakat mewaspadai potensi hujan disertai petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Selatan pada Sabtu (9/1/2021).
BMKG melalui laman resminya mengeluarkan peringatan dini tersebut yang diperkirakan berdurasi singkat pada siang hingga sore hari.Memasuki akhir pekan, BMKG memperkirakan wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu hujan dengan intensitas ringan pada pagi hari.

Sedangkan wilayah Jakarta Selatan diperkirakan cerah berawan dan Jakarta Timur diperkirakan berawan.

Namun memasuki siang hari, cuaca di Jakarta Selatan diperkirakan berubah menjadi hujan disertai petir, begitu juga di Jakarta Barat.

Untuk Jakarta Pusat dan Jakarta Utara diperkirakan hujan dengan intensitas sedang serta di Kepulauan Seribu diperkirakan berawan serta Jakarta Timur diperkirakan hujan ringan.

Baca Juga :   SITI FADILAH, SEBUAH KONSPIRASI - SAYA DIKORBANKAN (EXCLUSIVE)

Pada malam hari, BMKG memperkirakan cuaca di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu kompak akan berawan. Sedangkan di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan akan cerah berawan.

Sementara itu, pada dini hari seluruh wilayah di Jakarta diperkirakan cerah berawan, kecuali di Kepulauan Seribu hujan dengan intensitas ringan.

Untuk suhu udara di Jakarta diperkirakan mayoritas mencapai kisaran 25-32 derajat Celcius, kecuali di Kepulauan Seribu suhu udara 26-32 derajat Celcius.

Kelembaban di Jakarta Barat diperkirakan mencapai 85-90 persen. Jakarta Pusat dan Jakarta Utara diperkirakan sama mencapai 80-95 persen.

Sedangkan di Jakarta Selatan dan Timur diperkirakan mencapai 80-90 persen dan Kepulauan Seribu diperkirakan 85-95 persen.

Baca Juga :   Megaproyek Hambalang Batal Dibangun Kembali Oleh Presiden Jokowi, Kenapa Pak?

Sumber: suara.com

Editor: Realita Indonesia

Bagikan :
error: Content is protected !!