27 Juli 2021

Realita Indonesia

Platform Blog & Publikasi Online

Hujan Deras Kembali Mengguyur Jakarta, Beberapa Kawasan Di Jakarta Dilanda Banjir

jakarta kembali banjir ( foto Dok.iNews.id )

Realita Indonesia – Hujan lebat yang mengguyur selama satu jam lebih pada Kamis (13/8/2020) siang membuat sejumlah titik di DKI Jakarta kebanjiran. Genangan air juga membuat kemacetan lalu lintas di beberapa jalan protokol Ibu Kota.

Banjir antara lain terpantau di Jalan Ros Barat V Kelurahan Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan. Ketinggian air berkisar 50-60 sentimeter. Meski hujan telah reda pada sore ini, jalanan kampung seperti sungai kecil.

“Setiap hujan deras, kawasan sini pasti banjir. Air berasal dari luapan sungai yang mengalami pendangkalan. Seharusnya sungai sedalam 8 meter kini tinggal 1 meter,” kata Wara, warga setempat kepada iNews.id, Kamis (13/8/2020).

Dia menuturkan, banjir menggenangi setidaknya empat RW di kawasan tersebut. Sejauh ini tidak ada warga mengungsi. Berdasarkan pengalaman, banjir akan surut dua sampai tiga jam jika hujan deras tidak kembali turun. Warga, kata dia, sudah terbiasa menghadapi banjir. Namun dia berharap ke depan ada normalisasi sungai agar potensi banjir dapat dikurangi.

Baca Juga :   Perempuan Berusia 19 Tahun Ditangkap Usai Produksi Dan Jual Tembakau Sintetis Dengan Omzet Rp80 Juta

Hujan deras mengguyur Jabodetabek Kamis siang. Data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan, hujan merata di Jakarta Selatan, Timur, Barat, dan Pusat. Selain itu di Kota Tangerang, Tangerang Selatan, Kota dan Kabupaten Bekasi, Depok, serta Bogor.

Di Jakarta Selatan, hujan dengan intensitas lebat antara lain mengguyur Tebet, Setiabudi, Mampang Prapatan, Pasar Minggu, Kebayoran Lama, Cilandak, Kebayoran Baru, Pancoran, Jagakarsa, dan Pesanggrahan.

Banjir juga terjadi di Bekasi. Selain permukiman, jalan-jalan protokol juga tergenang. Ini seperti terpantau di Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Ir H Juanda depan Gedung Papak Bekasi timur, Jalan RA Kartini Bekasi Timur, Jalan Rawa Tembaga Bekasi Selatan, Jalan Cut Meutia Bekasi Timur, dan Jalan Raya Narogong Siliwangi.

Baca Juga :   3 Wilayah di Indonesia Diguncang Gempa

“Ketinggian air mencapai 10-20 sentimeter dan 20-40 sentimeter,” kata Ketua Satuan Tugas BPBD Kota Bekasi Karsono.

Editor : Realita Indonesia
Sumber : iNews.id

Bagikan :
error: Content is protected !!