Hong Kong dan Zurich Mengikuti Paris Kota Termahal

Realita Indonesia – Paris menjadi kota termahal di dunia saat pandemi virus Corona berdasarkan survei biaya hidup di seluruh dunia oleh Economist Intelligence Unit (EIU). Diikuti Hong Kong dan Zurich.

Indeks Biaya Hidup Sedunia 2020 EIU itu dirilis pada Rabu (18/11/2020) dan dikutip internationalinvestment.net. Secara umum, data menunjukkan biaya hidup di negara-negara Eropa semakin mahal di antara 133 negara di dunia.

Pada saat yang sama, kota-kota di sebagian besar Amerika dan Afrika mengalami penurunan biaya hidup. Itu akibat dolar USD melemah.

“Kota-kota di Asia secara tradisional mendominasi peringkat dalam beberapa tahun terakhir, tetapi pandemi telah mengubah peringkat edisi ini,” Upasana Dutt, kepala Biaya Hidup Sedunia di EIU.

Baca Juga :   Mudik Lebaran 2021 Dilarang, Pemerintah Salurkan Bansos Di Awal Mei

“Dalam hal barang-barang konsumsi, telah terjadi peningkatan tajam dalam harga komputer, sedangkan harga pakaian mengalami penurunan,” dia menambahkan.

“Pandemi COVID-19 telah menyebabkan melemahnya dolar AS sementara mata uang Eropa Barat dan Asia Utara menguat terhadapnya, yang pada gilirannya telah menggeser harga barang dan jasa.”

Berikut 10 kota termahal teratas dalam daftar EIU:

1. Paris
2. Zurich
3. Hongkong
4. Singapura
5. Tel Aviv
6. Osaka
7. Jenewa
8. New York
9. Kopenhagen
10. Los Angeles

Sumber : Detiktravel

Editor : Realita Indonesia

Bagikan :
error: Content is protected !!