17 Mei 2021

Realita Indonesia

Platform Blog & Publikasi Online

Hari Ini Polisi Periksa Panitia Pernikahan Putri Rizieq

Realita Indonesia – Rabu, 18/11/2020 08:20 WIB Panitia pernikahan putri RIzieq Shihab sekaligus gelaran Maulid Nabi di Petamburan yang memicu kerumunan massa akan diperiksa polisi hari ini. Gelaran Maulid Nabi dan pernikahan putri Rizieq Shihab di Petamburan, Sabtu (14/11), memicu penumpukan massa.

Realita Indonesia – Polda Metro Jaya akan memeriksa panitia pernikahan putri pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab untuk diklarifikasi terkait kerumunan massa yang ditimbulkan dari acara tersebut.

Diketahui, acara pernikahan putri Rizieq, Syarifah Najwa Shihab, digelar di Petamburan, Jakarta Pusat pada Sabtu (14/11) lalu. Ribuan warga memadati area tanpa mengindahkan protokol kesehatan.

“Iya, dijadwalkan seperti itu panitia (dimintai klarifikasi),” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dihubungi, Rabu (18/11).

Baca Juga :   Pengiriman Bantuan Korban Banjir ke Meratus Kalsel Terkendala Tanah Longsor di Sejumlah Tititk

Yusri menuturkan proses klarifikasi terhadap pihak-pihak terkait tentang kerumunan massa di acara pernikahan putri Rizieq akan berlangsung selama dua hingga tiga hari, terhitung sejak Selasa (17/11).

Setelah penyidik mengantongi keterangan seluruh pihak, polisi akan dilakukan gelar perkara untuk menentukan tindak lanjut dari kasus ini.

“Kalau sudah lengkap bisa kita gelar perkara,” ucap Yusri.

Selasa (17/11) kemarin, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah lebih dulu menjalani proses pemeriksaan.

Selama hampir 10 jam diperiksa, Anies dicecar 33 pertanyaan oleh pihak kepolisian terkait kerumunan massa di acara pernikahan putri pentolan FPI tersebut.

“Saya tadi telah selesai memenuhi undangan untuk memberikan klarifikasi dan proses berjalan dengan baik, ada 33 pertanyaan yang tadi disampaikan, menjadi sebuah laporan sepanjang 23 halaman,” kata Anies usai diperiksa, Selasa (17/11).

Baca Juga :   Di Musim Hujan Seperti Ini Bakal Banyak Penyakit Mengancam, Ini Penjelasan Dokter Untuk Cara Pengobatan

Selain Anies, polisi juga turut meminta klarifikasi dari delapan orang lain, yakni Wali Kota Jakarta Pusat, Kepala Biro Hukum DKI Jakarta, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Tanah Abang, Camat Tanah Abang, Ketua RT, Ketua RW, Kepala Satpol PP serta Bhabinkamtibmas.

Sumber : CNN Indonesia

Editor : Realita Indonesia

Bagikan :
error: Content is protected !!