Hanya Mahasiswa Berprestasi dan Tak Mampu Saja,Yang Berhak Mendapatkan Bantuan Internet.

bantuan internet diperuntukkan untuk mahasiswa berprestasi dan tak mampu saja ( Foto.dok,sindonews.com )

Realita Indonesia – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan memberikan bantuan kuota internet untuk memperlancar pembelajaran jarak jauh (PJJ) kepada mahasiswa. Bantuan ini akan diberikan kepada 25% mahasiswa yang berprestasi dan dari kalangan tidak mampu.

Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud Paristiyanti Nurwardani mengatakan, 25% mahasiswa diupayakan mendapat bantuan kuota internet saat tahun ajaran 2020/2021.

Paris mengatakan, sebenarnya Kemendikbud ingin memperjuangkan bantuan kuota internet untuk seluruh mahasiswa. Bahkan, Mendikbud Nadiem Anwar Makarim pun akan membicarakan bantuan kuota internet kepada mahasiswa ini dengan Presiden Joko Widodo.

Namun, 25% bantuan kuota internet ini akan diprioritaskan dulu kepada mahasiswa berprestasi dan kurang mampu. ”Misal mahasiswa (penerima beasiswa) Bidikmisi , KIP K (Kartu Indonesia Pintar Kuliah), KIP K Plus, dan mahasiswa yang akan menyelesaikan studi yakni semester 9, 11, 13, dan 15 serta mahasiswa yang orang tuanya terdapat Covid sesuai prioritas,” katanya ketika dihubungi SINDONews, Minggu (9/8/2020)

Baca Juga :   Mengenal Jenis Profesi Dalam Bahasa Inggris

Mantan Atase Pendidikan di KBRI Manila ini menjelaskan, mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi ada sebanyak 360.000 anak, penerima KIP Kuliah sekitar 200.000, lalu penerima KIP K Plus kurang lebih sebanyak 420.000 anak.

Berbeda dengan pembelajaran di pendidikan dasar dan menengah yang boleh tatap muka di zona hijau dan kuning, pemerintah masih melarang perkuliahan tatap muka di semua zona.

Mahasiswa diperbolehkan untuk ke kampus hanya jika ada kuliah praktik untuk pelajaran produktif yang membutuhkan mesin-mesin atau laboratorium yang berdampak pada penentuan kelulusan mereka.

Editor : Realita Indonesia
sumber : edukadsi.sindonews.com

Bagikan :
error: Content is protected !!