27 Juli 2021

Realita Indonesia

Platform Blog & Publikasi Online

Good News! Seleksi CPNS Di Buka Lagi Tahun Depan

Realita Indonesia – Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) berencana untuk membuka kembali seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun depan. Hal ini menjadi kabar gembira mengingat pada tahun ini seleksi CPNS harus absen karena adanya pandemi Covid-19.

Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) Dwi Wahyu Atmaji memberikan kode mengenai kemungkinan pembukaan seleksi CPNS 2021. Meskipun belum dipastikan kapan pengumuman pembukaan CPNS 2021 akan dilakukan. “Insyallah (tahun depan ada seleksi CPNS lagi),” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik sekaligus Juru Bicara Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Andi Rahadian mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan penyusunan jumlah formasi untuk tahun depan. Sehingga pengumuman pembukaan menungggu proses penyusunan rampung

Baca Juga :   Juli 2021 Sekolah Tatap Muka Mulai Dibuka, Yogyakarta Tunggu Perkembangan Covid-19

“Proses penerimaan atau pengadaan CPNS dan PPPK untuk formasi tahun 2021 masih sedang dalam tahap penyusunan jenis formasi, jumlah formasi dan berbagai persiapan lainnya,” ucapnya.

Andi menambahkan, saat ini pemerintah juga tengah fokus pada penyelesaian rangkaian penerimaan CPNS tahun anggaran 2019. Mengingat, rangkaian penerimaan CPNS 2019 sempat tertunda karena beberapa hal. “Hingga saat ini, pemerintah sedang fokus menyelesaikan rangkaian penerimaan CPNS 2019 dan juga membahas waktu untuk bulan yang tepat untuk mengumumkan penerimaan CPNS untuk formasi tahun 2021,” jelasnya.

Saat ini, proses seleksi CPNS sudah sampai pada tahap pengumuman, kemudian para peserta yang lolos diminta untuk melengkapi berkas-berkas yang diminta yang bisa dilihat di website SSCN BKN. “Hari ini 30 Oktober 2020 diumumkan hasil penerimaan CPNS formasi tahun 2019,” jelasnya.

Baca Juga :   Pedagang Pasar Parteker Pamekasan Terpaksa Berjualan di Jalan Karena Lapak Terseret Banjir

Editor : Realita Indonesia

Sumber : sindonews.com

Bagikan :
error: Content is protected !!