Garut Finish Di urutan ke -11 Pada Ajang Porprov Jabar

oleh -81 Dilihat

Kabupaten Ciamis, Realita Indonesia.Com – Sabtu 19 November 2022, Bupati Garut, Rudy Gunawan bersama perwakilan kepala daerah di 27 kabupaten/kota dari Provinsi Jabar menghadiri acara Penutupan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat (Jabar) XIV Tahun 2022 yang dipusatkan di Alun-Alun Ciamis, Kabupaten Ciamis,

Sebelumnya, Bupati Garut, Rudy Gunawan mengapresiasi perjuangan para atlet asal Kabupaten Garut yang telah berjuang mengharumkan nama Kabupaten Garut dalam ajang olahraga antar kabupaten/kota di Jawa Barat ini, meskipun dengan fasilitas yang kurang memadai.

“Kita perlu minimal 9 emas (lagi) untuk 10 besar, terimakasih para cabor (cabang olahraga) yang telah berjuang, meski dengan uang pembinaan yang kecil serta fasilitas yang tidak memadai,” ujar Bupati Garut.

Selain itu, Bupati Garut secara khusus berterima kasih kepada panitia daerah (panda) Porprov Jabar XIV Tahun 2022 serta pihak lainnya yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan perhelatan olahraga multievent tingkat Jawa Barat ini.

Sementara itu, Gubernur Jabar yang akrab dengan sapaan Kang Emil, mengucapkan selamat serta berterima kasih kepada Kabupaten Ciamis dan beberapa kabupaten lainnya termasuk Kabupaten Garut yang telah menjadi salah satu tuan rumah dalam perhelatan Porprov XIV Jabar Tahun 2022.

“Saya mengucapkan selamat sekali lagi atas peristiwa Porprov ke-14 yang dengan segala keterbatasannya berhasil diselenggarakan dengan sukses oleh Kabupaten Ciamis dan beberapa kabupaten/kota lainnya,” ucapnya.

Selain itu, dalam kesempatan ini juga Kang Emil memgumumkan, bahwa tuan rumah dalam perhelatan Porprov XV Jabar Tahun 2026 nanti adalah Kota Bogor.

“Tepuk tangan untuk para kepala daerah, di bawah kepemimpinannya kita bersatu padu membangun Jawa Barat Juara dan di Ciamis kita menyaksikan hal tersebut, khususnya kepada yang akan melanjutkan Porprov ke-15, tepuk tangan untuk Wali Kota Bogor, Kang Bima Arya,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jawa Barat, Brigjen TNI (Purn), Ahmad Saefudin, merasa berbangga dan bersyukur karena perhelatan Porprov Jabar XIV Tahun 2022 ini dapat terlaksana dengan baik dan sukses di 9 kabupaten/kota di Jawa Barat.

“Memang benar ada beberapa dinamika yang terjadi di lapangan, namun instrumen yang dikeluarkan oleh kita semua itu bisa mengatasi, dan seperti apa hasilnya,” ucapnya.

Ia menyampaikan, suksesnya pelaksanaan Porprov Jabar XIV Tahun 2022 ini tak terlepas dari peran para atlet dan para panitia pelaksana baik dari pusat maupun daerah, yang turut serta dalam pelaksanaan seluruh pertandingan.

“Kehadiran atlet di dalam pelaksanaan Porprov (sebanyak) 13050 (atlet), kemudian dilaksanakan oleh instrumen pelaksana panitia pusat maupun daerah terdiri dari 8 ribu sekian dari jumlah keseluruhan yang melaksanakan kegiatan Pekan Olahraga Provinsi ini tidak kurang 21 ribu orang,” ujarnya.

Juara umum Porprov Jabar XIV Tahun 2022 ini diraih oleh Kabupaten Bekasi dengan raihan medali sebanyak 451 medali, terdiri dari 189 medali emas, 139 medali perak, dan 123 medali perunggu. Sementara itu, Kabupaten Garut berada di urutan 11 dengan Raihan 88 medali, terdiri dari 22 medali emas, 25 medali perak, dan 41 medali perunggu .

(Om Danur)

No More Posts Available.

No more pages to load.