13 Juni 2021

Realita Indonesia

Platform Blog & Publikasi Online

Fitur Direct Message Suara, Mulai Diuji Coba Twitter

Realita Indonesia – Setelah meluncurkan tweet audio untuk iOS pada Juni, Twitter sekarang bereksperimen dengan ide yang memungkinkan penggunanya merekam dan mengirim pesan suara melalui pesan langsung (direct message/DM).

Dilansir dari Tempo.co, Alex Ackerman-Greenberg, manajer produk untuk pesan langsung di Twitter, membocorkan bahwa media sosial berlogo burung biru itu akan segera menguji DM suara di Brasil.

Ackerman-Greenberg berbagi kabar tersebut melalui pesan suara selama 20 detik. “Kami tahu orang-orang menginginkan lebih banyak pilihan untuk bagaimana mereka mengekspresikan diri dalam percakapan di Twitter–baik secara publik maupun secara pribadi,” katanya, seperti dilaporkan The Verge, 23 September 2020.

Mirip dengan tweet suara, pesan suara memiliki antarmuka sederhana, hanya ada tombol putar/jeda, dan avatar pengirim berdenyut saat pesan diputar. Tim produk merancang pengalaman perekaman in-line untuk mempermudah pengiriman pesan ini sebagai bagian dari alur percakapan alami.

Baca Juga :   Politik Uang dan Keberpihakan ASN Masih Menjadi Masalah, Pilkada Serentak 2020.

Selain itu ada opsi ‘laporkan pesan’ jika seseorang salah menggunakan DM suara, yang selalu berkaitan dengan audio pribadi.

Sebelumnya Twitter menerima kritik yang signifikan setelah mengumumkan tweet audio ketika terbukti bahwa perusahaan telah gagal mempertimbangkan aksesibilitas. Dalam wawancara baru-baru ini, Kepala Desain di Twitter, Dantley Davis, mengaku telah merilis sesuatu yang belum siap dirilis.

Sekarang, Davis meyakinkan, dirinya memiliki tim aksesibilitas penuh waktu dalam pengembangan produk, termasuk teknik dan desain. “Kami juga mengubah proses pengembangan produk sehingga aksesibilitas selalu dipertimbangkan bahkan selama fitur masih konsep,” kata Davis kepada Protocol.

Davis juga berharap saat itu adanya perkembangan baru dan Twitter melanjutkan pengembangan pesan suaranya. Karena sebelum Twitter, media sosial lain seperti Facebook dan Instagram sudah mengizinkan rekaman audio melalui DM.

Baca Juga :   Berita Dari BMKG : Waspada Curah Hujan Tinggi Dan Potensi Banjir Awal Februari

Editor : Realita Indonesia

Sumber : sukabumiupdate.com

 

Bagikan :
error: Content is protected !!