Dr. Budi Suhardiman M.Pd., Berhasil Membanggakan Dunia Pendidikan Kabupaten Garut Dengan Terpilih Sebagai Kepala Sekolah Inspiratif Tingkat Nasional

oleh -255 Dilihat

Realita Indonesia. Com –Kabupaten Garut banyak melahirkan tokoh- tokoh penting di dunia pendidikan,salah satunya  Dr. Budi Suhardiman, M.Pd., Kepala SMP Negeri 6 Garut terpilih sebagai kepala sekolah inspiratif tingkat nasional 2022.

Pemilihan ini diadakan oleh Direktorat Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah, dan Tenaga Kependidikan, Kemendikbudristek RI, sebagai bentuk apresiasi kepada para kepala sekolah, pengawas sekolah, dan tenaga kependidikan lainnya yang menginspirasi banyak orang.

Budi Suhardiman mengatakan, prestasi ini diraih tidak dengan mudah, dan tidak ujug ujug. Namun melalui perjalanan panjang dan melelahkan.

Tidak kurang dari 2000 kepala sekolah dari semua jenjang se Indonesia mengikuti kegiatan ini sekaligus dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) 2022, yang diselenggarakan di Mercure Hotel, Ancol Jakarta Utara 22-27 November 2022.

Budi menyebutkan, hasil karya yang diajukan sesuai dengan tema berupa karya tulis berjudul Pembelajaran Berdiferensiasi Melayani Beragam Potensi. Selain berupa naskah dilengkapi juga dengan video yang menggambarkan fasilitasi kepala sekolah sebagai pemimpin pembelajaran kepada guru agar melakukan pembelajaran berdiferensiasi.

Menurut Budi, pembelajaran berdiferensiasi yaitu layanan pembelajaran berdasarkan kebutuhan siswa.

Setiap siswa memiliki potensi dan karakteristik yang bermacam-macam. Semua itu harus dilayani, sebingga siswa akan tumbuh dan berkembang sesuai dengan potensinya.

“Tahapan seleksinya diawali dengan mengirimkan naskah dan video melalui link yang disediakan Kemendikbudristek RI. Kemudian dari ribuan video dan naskah yang masuk terpilih sebanyak 30 kandidat untuk diwawancara secara daring. Hasil wawancara secara daring terpilih 20 kandidat sebagai finalis untuk presentasi dan wawancara secara tatapSelanjutnya setelah proses penilaian berakhir, akhirnya berdasarkan penilaian dari tim penilai maka Budi Suhardiman terpilih sebagai kepala sekolah inspiratif 2022 tingkat nasional. (Om Danur)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.