DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Garut Kembali Melakukan Pendidikan Kader Pratama

oleh -315 Dilihat

Garut, Realita Indonesia.Com , – Bertempat di Aula Hotel Augusta,Jalan Cipanas, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut. DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Garut. Kembali melakukan Pendidikan Kader Pratama, (Angkatan ke Lima). Dengan memberikan Pelatihan Penggalangan dan Penguasaan Teritorial, selama dua hari mulai tanggal 29 dan 30 Desember 2022.

Ditemui di tempat terpisah,Ketua DPC PDI-Perjuangan Garut, Yudha Puja Turnawan saat ditemui sejumlah awak media menyampaikan, Pendidikan Kader Pratama yang saat ini dilakukan dikhususkan untuk Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang belum mengikuti pendidikan Pratama.

“ Karna ini salah satu syarat wajib untuk Bakal Caleg, pertama disini nanti ada Konteks sejarah partai dan kemudian juga ideologi Pancasila 1 Juni, kemudian Trisakti, juga AD ART Partai dan sikap politik partai serta program-program politik partai,” ujar Yudha. Kamis (29 Desember 2022) Siang.

Lanjut disampaikan, kegiatan tersebut akan berlangsung selama 3 Hari 2 Malam, dengan menghadirkan Narasumber dari DPD PDI-Perjuangan Jawa Barat juga Narasumber dari DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Garut.

Pihaknya berharap, dengan dilaksanakannya Pendidikan Kader Pratama, angkatan ke lima, tentunya Bakal Caleg selaku ujung tombak bisa membumikan nilai Pancasila ditengah masyarakat.

“ Dengan harapan mereka yang saat ini mengikuti, dapat memperoleh ilmu yang nantinya bisa bergerak ditengah masyarakat, sesuai koridor Partai PDI Perjuangan,” ujarnya

Sambung Yudha. Jelang tahun politik yang akan datang, pihaknya ingin menyelesaikan terlebih dahulu Pendidikan Kader Penggerak (PKP) Bakal Caleg yang belum mengikuti.

“ Satu tahun satu bulan lagi kita akan dihadapkan dengan pemilu legislatif, maka sebelum ke pelatihan penggalangan teritorial juga, kita ingin menyelesaikan agenda PKP untuk Bakal Caleg yang belum,” tuturnya.

Selain itu juga PDI-Perjuangan Kata Yudha Akan melakukan pelatihan saksi, kemudian juga menyiapkan regu penggerak pemilih. Bahkan pihaknya juga menanamkan kepada Bakal Caleg, Bahwa etika di partai itu untuk mengabdi.

“ Adapun kemudian ketika mereka bisa mengabdi ditengah masyarakat, tentunya akan lebih mudah memenangkan PDI Perjuangan di Pemilu Legislatif (Pileg) 2024, sehingga saya berharap bisa seksama, karna ini penting. Sehingga sehingga sekolah partai ini bisa menjadi pondasi,” jelasnya.

Kemudian juga harapan saya bisa secara seksama, karena ini menjadi penting, menjadi pondasi bahwa pendidikan sekolah partai ini, tahapan tingkatan pertama.

“harapan kita kemudian mereka bisa memahami ideologi partai dan kemudian bergerak di tengah masyarakat, membumikan yang hari ini tentu Pancasila minim souritauladan, kita berharap Bacaleg bisa menjadi teladan di tengah-tengah masyarakat dalam konteks implementasi ideologi Pancasila itu sendiri,” tandasnya. (Om Danur)

No More Posts Available.

No more pages to load.