DPC PDI Perjuangan Bersinergi Dengan KONI Dorong PERDA Olah raga Dan Anggaran Porprov

oleh -684 Dilihat
oleh

GARUT ,Realita Indonesia.Com –Berawal dari keprihatinan terhadap anggaran Porprov,DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut mengundang KONI Garut untuk berdiskusi soal dunia olahraga di kantor DPC PDI Perjuangan Garut, Senin (1/8/22).

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Garut, Yuyus Kartawiredja menjelaskan, dalam hal ini pihaknya sengaja mengundang KONI karena ada beberapa hal yang penting untuk didiskusikan soal olahraga di Garut.

Terlebih kata Yuyus, Kabupaten Garut dalam waktu dekat juga akan menjadi tuan rumah untuk 9 cabor di Porprov.

“ Kita tahu hari ini Kabupaten Garut sebagai tuan rumah Porprov ada 9 cabang olahraga ya, dan kita jadi tuan rumah,” ujarnya.

Dengan kondisi tersebut lanjut Yuyus, tentunya kita berkepentingan ketika Porprov itu digelar, selain jadi tuan rumah yang baik, Kabupaten Garut juga ingin mendapatkan prestasi yang baik pula.

Termasuk bahasan yang penting juga adalah soal ketersediaan anggaran untuk event Porprov tersebut. Karena sampai sekarang tampaknya belum ada kejelasan soal anggaran dari Pemerintah Kabupaten Garut.

“ Yang paling krusial dari bahasan yang kami dapatkan, salah satunya kesiapan anggaran dari Pemerintah Daerah,” tegasnya.

Selain itu Yuyus juga menerangkan bahwa pihaknya mendiskusikan soal Perda Olahraga bersama KONI Garut. Karena sampai sekarang Perda Olahraga belum terbentuk.

Diharapkan dengan diskusi bersama KONI ini, pihaknya mendapatkan masukan penting soal apa saja yang nantinya harus dimasukan dalam Perda Olahraga.

Sehingga Fraksi PDI Perjuangan yang ada di DPRD Garut nantinya menjadi lokomotif untuk menginisiasi Perda Olahraga dan apa saja yang harus masuk di sana, pungkasnya. (Wa Oded)

No More Posts Available.

No more pages to load.