DPC Partai Demokrat Garut Menggelar Acara HUT Ke- 21

oleh -2987 Dilihat
oleh

GARUT, REALITA INDONESIA.COM– Bertempat di Gedung DPC Demokrat Jalan Proklamasi Blok Anggrek No. 1 Garut, DPC Partai Demokrat Garut menggelar acara peringatan HUT ke-21 Partai Demokrat. Jum’at (09/09/2022)

Hadir dalam peringatan HUT Partai Demokrat tersebut, Kepala BPOKK DPD PD Jabar, Ahmad Bajuri, S.E MM, mewakili Ketua DPD PD Jabar, Anton Suratto; seluruh Pengurus DPC dan PAC Demokrat Garut; segenap anggota Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Garut; Dewan Pertimbangan dan Dewan Kehormatan PD Garut; juga beberapa Organisasi Sayap dan Komunitas Pendukung Partai Demokrat Kabupaten Garut.

Walau diselenggarakan secara sederhana, tetapi acara berlangsung dengan penuh hidmat.

Dalam sambutan mewakili Ketua DPD Demokrat Jabar, Anton Suratto, Kepala BPOKK DPD PD Jabar, Ahmad Bajuri menyampaikan, pihak DPD PD Jabar sangat mengapresiasi jajaran pengurus DPC PD Garut yang telah bisa melaksanakan kegiatan peringatan HUT sesuai arahan dari DPP dan DPD.

“Kami sangat mengapresiasi segenap pengurus DPC Garut yang telah melaksanakan peringatan HUT ke-21 Partai Demokrat dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan yang seperti Turnamen Bola Voli AHY CUP; lomba Tiktok; dan kegiatan yang betupa kepedulian Demokrat seperti Bakti Sosial,” ujar Bajuri.

Menurut Bajuri, dalam usia 21 tahun, Partai Demokrat hadir sebagai partai politik yang memiliki andil besar terhadap kehidupan perpolitikan di Indonesia.

“Dalam usia 21 tahun Partai Demokrat telah hadir sebagai partai politik yang telah ikut memberikan warna perpolitikan di Indonesia serta pengabdian bagi Bangsa dan Negara,” tutur Bajuri.

Ditambahkan dia, pada usia 21 tahun kegiatan peringatan tersebut merupakan bentuk tasyakur atas semua yang keberadaan Partai Demokrat.

“Selain itu, hal ini juga merupakan repleksi semua kader dalam memberikan kontribusi untuk kepentingan rakyat terkait kemajuan Bangsa dan Negara,” papar Bajuri.

Terkait itu, tandas Bajuri, khususnyakader di Garut patut memberikan kemajuan perubahan dan perbaikan untuk kemajuan Garut ke depan.

“Sebagai kader, mari kita mengevaluasi diri,” ajak Bajuri.

“Dalam politik itu ada tahapan derajat Sumber Daya Manusia, yaitu ada pelaku politik, ada pekerja politik, ada pemain politik, dan ada simpatisan politik. Karena itu, kita harus menyadari, di mana posisi kita berdasarkan peran-peran yang mampu kita kontribusikan?” sambung Bajuri.

Selanjutnya Bajuri juga mengimbau agar semua kader Demokrat di semua lini dapat membangun nama baik serta kehormatan Ketua Umum, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), selanjutnya partai, dan terakhir Caleg.

“Kita harus yakin dengan langkah yang pasti, pada Pemilu 2024 Demokrat akan lebih sukses; lebih baik dari Pemilu 2019 dengan syarat kita harus kompak, solid. Bersama kita kuat – bersatu kita bangkit,” tegas Bajuri.

“Kemenangan Demokrat telah ada isyarat di mana mulai tahapan Pemilu dan pelaksanaan Pemilu pada 14 Februari 2024; coba kita telaah ada apa dengan angka 14?” lanjut Bajuri menandaskan.

Terakhir Bajuri mengajak seluruh kader untuk menggelorakan perubahan dan perbaikan.

“Kita melaksanakan HUT ini dengan sederhana. Kita harus lebih prihatin atas kondisi saat ini dan harus kita perjuangkan bagaimana nasib kaum honerer yang telah mengabdi tapi belum banyak diperhatikan pemerintah. Kemudian, bagaimana dampak dari kenaikan BBM saat ini; bagaimana nasib para pengemudi dan pengusaha angkutan?” cetus Bajuri.

Semua itu, lanjut Bajuri, akan berimbas pada kenaikan harga kebutuhan masyarakat, sementara pendapat ekonomi masyarakat masih belum meningkat pasca Covid-19.

“Ini semua harus menjadi perhatian semua kader, terutama bagi anggota dewan, untuk diperjuangankan dalam berbagai kebijakan pemerintah di Garut,” tutup Kepala BPOKK DPD PD Jabar Ahmad Bajuri, S.E MM.(Om Danur)

No More Posts Available.

No more pages to load.