27 Juli 2021

Realita Indonesia

Platform Blog & Publikasi Online

DKI Sebut PSBB Transisi Berjalan Efektif, Angka Kematian Covid-19 Turun

Realita Indonesia – Pemprov DKI Jakarta mengklaim PSBB transisi selama sepekan ini telah berjalan efektif. Peningkatan testing, turunnya angka kematian dan meningkatnya angka kesembuhan menjadi indikator efektivitas pelaksanaan PSBB transisi.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) mengatakan, Pemprov DKI Jakarta terus melakukan peningkatan dan perbaikan fasilitas penunjang layanan kesehatan Covid-19. Mulai dari jumlah laboratorium, tempat tidur, ICU, tenaga kesehatan sampai hotel pun disiapkan. Termasuk sosialisasi dan regulasi yang diperkuat dengan Peraturan Daerah (Perda) tentang Penanggulangan Covid-19.

“Pendisplinan terus berjalan. Jumlah testing kita meningkat enam kali lipat dari standar WHO. Angka reproduksi turun dari 1,14 menjadi 1,07. Angka kematian turun sampai 2,2% dan kesembuhan meningkat 83,2%,” kata Ariza di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (21/10/2020).

Baca Juga :   KPK Meminta MA Konsisten Dalam Memutus Kasus Korupsi.

Ariza menjelaskan, berbagai upaya telah dilakukan pemerintah untuk mengendalikan pandemi Covid-19 di Jakarta. Namun semua itu hanya berpengaruh sekitar 20%. Sementara sikap displin masyarakat berpengaruh 80%.

Artinya, lanjut Ariza, masyarakat harus memiliki kedisiplinan protokol kesehatan Covid-19 agar pandemi bisa dikendalikan. Dia berharap dengan adanya Perda tentang Penanggulangan Covid-19 di Jakarta, masyarakat semakin tertib dan disiplin terhadap protokol kesehatan Covid-19.

“Kami dari Pemprov juga dengan sumber daya yang kita miliki butuh dukungan temen dari media, ormas, instansi, bahkan masyarakat juga kita minta bisa membantu sosialisasikan perda,” ucapnya.

Editor : Realita Indonesia
Sumber : sindonews.com
Bagikan :
error: Content is protected !!