Ditengah Kondisi Ekonomi Yang Terpuruk, DPRD Garut Habiskan 1M Lebih Tuk Sekedar Pengadaan Ipad Apple

oleh -2700 Dilihat
oleh

GARUT, REALITA INDONESIA. COM – Diduga adanya kongkalingkong dalam pengadaan alat komunikasi iPad Apple bagi 50 anggota DPRD Garut, yang menghabiskan anggaran mencapai Rp. 1 miliar lebih. Bahkan banyak kalangan yang menilai pengadaan iPad Apple tersebut merupakan sifat hedonis dan konsumtif 50 anggota DPRD Garut.

“Ditengah kondisi ekonomi yang terpuruk serta PAD Garut yang sangat minim, seharusnya 50 anggota DPRD Garut memikirkan bagaimana caranya APBD Garut berpihak pada rakyat kecil, bukannya bergaya dengan iPad Apple. Ini merupakan proyek yang dibelakangnya diduga terjadi kongkalingkong,” ujar salah satu Ketua LSM di Garut, Roni Faisal Adam, Sabtu (17/12/2022).

Dikatakan Roni, pada tahun 2017 lalu, Sekretariat DPRD Garut melakukan pengadaan gadget Samsung bagi 50 anggota DPRD Garut dengan sifatnya pinjam pakai. Namun, berdasarkan hasil investigasi gadget Samsung tersebut yang menghabiskan anggaran mencapai Rp. 350 juta, keberadaannya tidak jelas.

“Kami meminta, Sekretariat DPRD Garut untuk melakukan pengambilan barang pinjaman gadget Samsung, itu juga kalau masih ada. Jika memang sudah tidak ada, jelas ini merugikan keungan negara,” ucapnya.

Kembali pada pengadaan iPad Apple bagi 50 anggota DPRD Garut, Roni menduga dalam pengadaannya sangat erat terindikasi kongkalingkong yang dilakukan unsur pimpinan dan Sekretarita DPRD Garut.

“Seharusnya, para wakil rakyat menunjukan kinerjanya pada rakyat. Seperti menyoroti masih tingginya angka kemiskinan serta ambruknya PAD Garut dari berbagai sektor,” pungkasnya.

Sementara Wakil Ketua DPRD Garut, Enan, saat dikonfirmasi terkait pengadaan iPad Apple senilai Rp. 1 miliar lebih, melalui Hp-nya, sedang tidak aktif. (Om Danur)

No More Posts Available.

No more pages to load.